PENERIMAAN CPNS KABUPATEN PUNCAK JAYA

0

suasana pendaftaran CPNS pada kantor BKDD Puncak JayaSejak diumumkanya formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kabupaten Puncak Jaya, ratusan warga mulia yang ingin melamar CPNS mulai berdatangan untuk memastikan formasi dimana kuota yang dibutuhkan.
Terlihat ratusan pelamar yang memadati dinas pendidikan pemuda dan olahraga guna melagalisisr ijaza sebagai persyaratan CPNS, Tidak hanya hanya Kantor Dikpora, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah juga dipadati oleh pelamar CPNS ini guna melengkapi persyaratan dari BKDD untuk melamar menjadi CPNS.
Adapun persyaratan yang harus dilengkapi CPNS yakni kartu kuning, dan surat lamaran kerja yang contohnya terlampir pada surat pengumuman di Kantor BKDD serta Foto Copy Ijazah dari pendidikan pertama hingga akhir yang sudah dilegalisir dari Dinas pendidikan.
Menurut Plh. Kepala BKDD Risa Siswoyo, S.IP mengatakan tahun ini tidak adanya penambahan kuota dari 226 kuota sebelumnya karena itu formasi dari Ketetapan Menpan untuk Kabupaten Puncak jaya dan sudah terbagi ke Tenaga Guru 56 tenaga kesehatan 46 sedangkan tenaga teknis 124 orang.
Saat ditanya soal pendaftar CPNS tingkat Diploma diharuskan melampirkan makalah, skripsi untuk S1 dan tesis untuk yang S2, beliau mengatakan bahwa kebijakan melampirkan makalah, Skripsi dan tesis adalah kebijakan daerah khususnya Puncak Jaya
“Secara ketentuan memang tidak diwajibakan tetapi dari beberapa Evaluasi Panitia penerimaan CPNS khusus Kabupaten Puncak Jaya diharuskan melampirkan skripsi, makalah bahkan tesis untuk S2, karena dari banyak hal hal yang telah di pertimbangan oleh Panitia sehingga S 1 dan S 2 di haruskan melampirkan Skripsi dan tesis,” Ungkap Risa Siswoyo, S.IP.
Plh. Kepala BKDD juga mengatakan bahwa pihaknya (panitia penerimaan CPNS) dalam ketentuan ini memberikan toleransi waktu agar para pendaftar tingkat Diploma, S1 dan S2 dapat menunjukan Makalah, Skripsi dan tesis, selanjutnya Skripsi ini akan dikirim ke Jayapura.

“Semantara salah satu peserta yang mendaftar mengatakan bahwa ketentuan melampirkan Skripsi bagi S1 sangat perlu karena untuk menjaga hal – hal yang tidak di inginkan,”ungkap salah satu pendaftar dengan jenjang pendidikan S1.
Sesuai Jadwal yang telah ditentukan dari Pusat (Kemenpan) bahwa para pendaftar yang telah memasukan berkas – berkas akan melakukan test CPNS yang di laksanakan pada tanggal 04 November 2013. (Ardhi/ida)

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply