PEMERINTAH APRESIASI PEMUDA PUNCAK JAYA NYATAKAN SIKAP SEBAGAI MOTOR PENGGERAK PEMBANGUNAN

0

Bupati Puncak Jaya bertatap muka langsung dengan pemuda Puncak Jaya yang menyampaikan aspirasi mendukung program pemerintah melalui pembangunan Kabupaten Puncak Jaya di halaman apel kantor Bupati Puncak Jaya sekitar pkl.15.30 WIT.jumat (10/8)
Hadir dalam acara tatap muka tersebut Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.sos, M.Si, Ketua II DPRD Mendi Wonerengga, Wakapores PJ Kompol. Wicak, Pasiter Kodim 1714/PJ Lettu. Inf. Ardavid, Ketua TP- PKK Ursula Waminop Wonda, S.KM, M.Kes, Pejabat Eselon II dan III serta Perwira TNI/Polri.
Dalam Penyampaian aspirasi yang disampaikan oleh perwakilan Pemuda Puncak Jaya
Mengenai kegiatan 17 Agustus, dalam hal ini kami dipercayakan dari panitia untuk pengecetan jalan. kami juga menyampaikan bahwa kekacauan yang terjadi di Puncak Jaya ini bukan kami yang melakukan tetapi ada oknum-oknum tertentu.
Matius Wonda sebagai Ketua Forum Pemuda Peduli Puncak Jaya menyampaikan “Saya disini berdiri mewakili pemuda saya tegaskan bahwa kami siap kedepan untuk mendukung pembangunan yang berjalan di Kabupaten ini”, dan dengan adanya kegiatan 17 Agustus ini kami juga ikut dalam pengecetan dan pembersihan jalan. harapan saya kedepan apabila ada kegiatan kami juga bisa dilibatkan.
Ucapan terimakasih juga dari perwakilan kota lama dan kota baru kepada Pemerintah Daerah.
Pemuda Peduli Puncak Jaya menyatakan sikap “Kami pemuda Puncak Jaya menyatakan sikap bahwa kami bersatu untuk mendukung program pemerintah, kami bersatu dan menolak semua bentuk kekerasan yang mengatasnamakan pemuda, dan kami pemuda menghimbau kepada seluruh aparat TNI/Polri agar melakukan swiping alat tajam yang dibawa oleh masyarakat berupa parang, pisau, panah dll. Selanjutnya diserahkan Pernyataan sikap tersebut kepada Bupati PJ bersama muspida.
Arahan Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.Ip, MM. Menyampaikan terimakasih banyak kepada Pemuda Puncak Jaya karena ikut membantu dalam mendukung program pemerintah yang berjalan. karena pemuda ikut menyatakan sikap yang positif, oleh karena itu selaku Bupati saya memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya. “Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada bahwa kedepan dapat melibatkan pemuda dalam setiap kegiatan pembangunan. Ada 2 poin yang sangat saya tekankan yaitu tentang razia alat tajam dan sekarang TNI/Polri sudah mengadakan razia untuk alat tajam dihari ini sangat luar biasa sekali karena pihak keamanan selalu mendukung situasi agar tetap terkendali.” Ujar Yuni.
Kita harus katakan bahwa pemuda – pemudi Puncak Jaya sangat cerdas sangat mengerti dan paham tentang keadaan yang ada ini sehingga sebagai Bupati Puncak Jaya saya perintahkan kepada Plt. Sekda bahwa setiap kegiatan kedepan apabila ada pembentukan panitia harus melibatkan pemuda dan disaat ini saya mohon kepada semua pihak kita lupakan semua perbedaan yang ada karena itu wajar dalam demokrasi tapi semuanya untuk pembangunan “Puncak Jaya yang adalah milik bersama yang harus kita jaga dan kita wajib membangun Puncak Jaya kedepan” Tegas Yuni Wonda.
Sementara itu dalam acara tatap muka ini juga diserahkan kaos cinta NKRI dari Wakil Bupati Puncak jaya Deinas Geley, S.Sos, M.Si kepada perwakilan pemuda. Kaos ini merupakan sumbangan dari Satgas Maleo Puncak Jaya.
Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda saat di temui disela -sela tatap muka dengan Pemuda – Pemudi Puncak Jaya mengatakan bahwa pada hari ini disaksikan oleh kita semua pemuda menyerahkam berapa point pernyataan yang kita ringkas menjadi 3 point penting yaitu menolak keras segala macam ancaman isu dan bentuk kekerasan lain. Mendukung penuh program pemerintah kedepan, pemuda meminta kepada kita semua baik pemerintah,TNI/Polri maupun seluruh masyarakat menolak keras segala alat tajam didalam kota mulia maupun Distrik yang ada di Puncak Jaya, dan pembangunan kedepan semua pemuda ikut ambil bagian. Dengan demikian sebagai Bupati saya mengapresiasi sebagai aspirasi yang luar biasa dan semua pemuda menjadi satu.
Ketua II DPRD Mendi Wonerengga menambahkan bahwa “ade – ade pemuda sudah jelas menyatakan sikap untuk mendukung kami dan saya pesan kepada senior -senior bahwa tidak boleh bergabung dalam isu apapun yang berkembang. Ditambahkan pula oleh Wakapolres Puncak Jaya Kompol Mulia Kuswicaksono bahwa saya berterimakasih kepada pemerintah daerah yang menyambut baik pernyataan sikap dari generasi muda puncak jaya tersebut.
Pasiter Kodim Lettu. Inf. Ardavid juga menegaskan bahwa dengan adanya pernyataan tersebut pemuda siap bekerja sama dengan aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan mendukung sepenuhnya program pemerintah.Hal serupa ditambahkan oleh Dansatis Maleo Kepada pemuda yang merupakan motor di Pincak Jaya adalah cermin pembangunan apabila mengikuti aturan maka pembangunan akan berjalan lancar.Tutup Dansatis.

Share.

About Author

Leave A Reply