PEMDA BERHARAP ADANYA PENAMBAHAN KUOTA MINYAK TANAH

0

PEMDA BERHARAP ADANYA PENAMBAHAN KUOTA MINYAK TANAH

MULIA – Bahan bakar minyak tanah merupakan kebutuhan masyarakat yang sangat penting terlebih di daerah  yang sulit di jangkau dengan transportasi laut seperti di Kabupaten Puncak Jaya.

Sehingga Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Puncak Jaya bekerja sama dengan PT. Pertamina untuk menyalurkan bahan bakar minyak tanah dengan menggandeng CV. Abua sebagai penyalur kepada masyarakat.

Mengingat betapa tinggi dan pentingnya penggunaan bahan bakar minyak tanah untuk keperluan hidup masyarakat setiap harinya, sehingga Dinas Koperindag mengupayakan dalam setiap bulan berjalan diadakannya pembagian  minyak tanah.

Saat di temui di ruang kerjanya Jumat (24/7) Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperindag Kabupaten Puncak Jaya Simon Menanti, SE menjelaskan bahwa menurut penjelasan dari direktur pemasaran PT. Pertamina bahwa jatah minyak tanah untuk Kabupaten Puncak Jaya saat ini adalah 15.000 liter perbulan, dengan Sistem penyaluran minyak tanah kepada masyarakat adalah untuk wilayah kota lama sekitar 15 drum dan wilayah kota baru adalah 13 drum.

saat ini jumlah penduduk kota mulia yang sebagai ibu kota Kabupaten Puncak Jaya semakin bertambah dan data yang ada di lapangan menunjukkan bahwa penduduk di kota lama sekitar 2.500 jiwa dan di kota baru adalah 3.000 jiwa sehingga dalam pembagiannya sangat di perlukan keadilan,“Kami sangat berterimakasih kepada para konsumen karena selama ini pembagian minyak tanah berjalan dengan lancar semua itu karena kesadaran konsumen dalam menunggu pembagian minyak tanah dan keadilan pembagian oleh CV. Abua sebagai penyalur sehingga pembagian minyak tanah tetap berjalan dengan tertib,”tandas Simon Menanti.

lebih lanjut Simon menambahkan bahwa selama ini tidak ada kendala yang ditemui pihaknya dan CV. Abua dalam membagikan minyak tanah kepada masyarakat, Kendala transportasi dari Wamena ke Mulia juga sejauh ini tidak mengalami kendala yang fatal sehingga menghambat pembagian minyak tanah.

Diakuinya jatah minyak tanah 15.000 perbulan masih belum mampu untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Mulia sehingga kedepannya pihaknya berharap adanya penambahan kuota minyak tanah bagi Puncak Jaya.

Dengan sistem pembagian 4 liter per kartu, Sementara itu untuk pembagian jumlah kartu minyak tanah tidak berdasarkan jumlah kepala keluarga akan tetapi jumlah jiwa mengingat kondisi Puncak Jaya yang agak sulit dalam hal distribusi minyak maka pihak koperindag juga tidak menyulitkan masyarakat dalam mengurus kartu minyak tanah yang penting keadilan dalam pembagiannya yang diperlukan.jelas Simon Menanti.

 

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply