PEMBUKAAN PESPARAWI XII DI KAIMANA

0

Perhelatan akbar pesta paduan suara Gerejawi (Pesparawi) tanah Papua ke 12 di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, berlangsung dengan sangat meriah dengan Tema “Langit dan bumi Pujilah Tuhan” september (9-18) lalu.
Dalam acara Defile Kabupaten Puncak Jaya juga turut mengambil bagian dalam memeriahkan acara pembukaan tersebut dengan menggunakan pakaian adat asli Puncak Jaya.

Acara pembukaan pesta paduan suara Gerejawi XII se-Tanah Papua berlangsung spektakuler di Stadion Triton, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Kaimana, Drs. Matias Mairuma. Sebelumnya, pembukaan kegiatan dijadwalkan pada 9 september 2017, namun karena ada permintaan penundaan dari Tim Kepresidenan, maka jadwal pembukaan diundur yakni tanggal 15 september 2017.

“ saya menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Presiden Bapak Jokowi, selain Presiden yang batal hadir, menteri kabinet kerja juga tidak hadir dikarenakan ada hal-hal yang tidak bisa ditinggalkan.” Ungkap Drs. Dominggus Mandacan selaku Gubernur Papua Barat.

Turut pula Kabupaten Puncak Jaya ikut memeriahkan kegiatan tersebut dengan peserta sebanyak 110 orang termasuk Panitia. Peserta Kabupaten Puncak Jaya mengikuti lomba sebanyak 5 kali dalam kategori berbeda yaitu, Baca indah Alkitab Putri yang dimenangkan oleh Kartina dengan Peringkat 9 (sembilan) dari 29 peserta lomba baca indah Alkitab , sedangkan Baca indah Alkitab Putra yang dimenangkan oleh Mayus dengan peringkat 11 (sebelas) dari 29 peserta keduanya memperoleh Medali Gold.

Cerdas Cermat Alkitap (CCA) anak yang dikuti oleh anak Gabriela Suruan, Sonia Kafiar, Selina Wonda, dengan memperoleh Peringkat 3 (tiga) dari 29 peserta dan mendapat Medali Gold, sementara itu Paduan Suara Wanita (PSW) tampil dengan jumlah peserta sebanyak 28 orang pada urutan ke 13 dari 29 peserta memperoleh peringkat 11 (sebelas) dan mendapatkan Medali Silver, selanjutnya lomba Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) Paduan Suara Dewasa Campuran dengan jumlah peserta 33 orang mendapat peringkat 12 (Dua belas) dari 28 peserta dan memperoleh medali Gold.

Mince Hana Noriwari, S.IP, M.AP selaku ketua PKK Kabupaten Puncak Jaya, turut hadir pula di Kaimana demi memberikan suport kepada para peserta Pesparawi yang telah membawa nama Kabupaten Puncak Jaya. Ia juga berharap kedapanya kabupaten puncak jaya agar lebih baik dan kalau bisa kami akan lebih memprioritaskan putra putri asli Puncak Jaya.

Pesta paduan suara Gerejawi secara resmi ditutup oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan pada senin malam 18/09/17, bertempat di stadion Triton Kaimana, Papua Barat.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply