PEMBAGIAN BANTUAN BISKUIT OLEH DINAS KESEHATAN KABUPATEN PUNCAK JAYA

0

Dinas kesehatan Kabupaten puncak Jaya dalam hal ini Seksi pelayanan Dasar Gizi/KIA membagikan biskuit kepada siswa/siswi Sekolah Dasar yang yang bertempat diSD InpresPruleme pada hari selasa 03 Desember 2013 pkl.10.00 WIT.
Hadir dalam acara tersebut Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Puncak Jaya Ukkas, S.Sos, Kasat Bimas Polres Puncak jaya Ipda Pol. Awan,Kepala Dinas KesehatanKabupaten Puncak Jaya Dr.Erwin ,Kepala Distrik Mulia Yeki Telenggen, S.Stp,serta perwakilan staf Dinas Kesehatan kabupaten Puncak jaya dan juga perwakilan guru – guru dari Sekolah dasar di kota Mulia.
Dalam acara penyerahan biskuit dari Dinas Kesehatan ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Dinas KesehatanKabuapten Puncak Jaya Dr.Erwin………dalam sambutan singkatnyaDr.Erwin mengatakan bahwa :”Pembagian biskuit Mp-Asi ini diserahkan secara simbolis di SD Inpres dan setelah itu akan didistribusikan ke Sekolah-Sekolah lain.Dan juga akan didistribusikan di Distrik-Distrik dan ditargetkan dalam sebulan akan di distribusikan dua kali”ujar Dr.Erwin menutup sambutannya.
Sementara itu dalam sambutan tertulis Bupati Puncak Jaya yang dibacakan oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembanguna Ukkas,S.Sos mengatakan bahwa : “ Program PM – TAS bertujuan untuk memberikan energi dan meningkatkan pengetahuan anak sekolah tentang makanan bergizi, sehat,serta meningkatnya kehadiran siswa disekolah.
Sasaran darpada pemberian makanan bergizi ini kepada seluruh siswa Sekolah Dasar di seluruh Kabupaten Puncak Jaya.Dalam sambutannya tertulisnya Drs.Henok Ibo berharap ikedepannya anak –anak diPuncak Jaya menjadi anak sehat dan berprestasi sehingga menjadi genersai Puncak jaya yang berkualitas serta siap bersaing disegala bidang.harap”. Drs.henok Ibo menutup sambutan tertulisnya.
Sementara itu Asisten II Bidang Ekonomi pembangunan Ukkas,S.Sos menambahkan bahwa :Program pemberian Gizi harus berkelanjutan dan temporer.Karena mencerdaskan anak bukan pada saat sekolah namun pada saat dalam kandungan dengan memberikan asupan gizi bagi ibu dan anak untuk sehat.
Diharapkannya juga agar dengan ibu –ibu PKK agar bagaiman caranya memberikn pemahaman kepada ibu – ibu dirumah untuk bagaimana mengelola bahan abku ortal sehingga asupan gizi anak – anak balita dapat tercukupi. Serta bagaimana menyalurkan informasi dan bantuan ke Distrik – distrik dan ibu – ibu dikampung agar dfibekali dengan pengetahuan tentang asupan Gizi.”Pungkas Ukkas, S.Sos.
Ketika ditemui saat acara istirahat Asisten II Bidang Ekonomi pembamngunan dan Kepala Dinas Kesehatan Puncak jaya berharap agar bantuan ini akan selalu disalurkan di kampong – kampong agar kedepannya pemerintah pusat akan terus memperhatikan untuk mengirim bantuan ke Kabupaten Puncak jaya.
Sementara itu saat ditemui Kepala Seksi Bidang Pelayanan Dasar Gizi / KIA Arinus Weya,A.Mg mengatakan bahwa : “ Kabupaten Puncak Jaya mendapat bantuan dari Mentri Kesehatan sebanyak 995 karton yang diberikan kepada anak anak sekolah dikabupaten Puncak Jaya.Ungkap Aris Weya,A.Mg.
Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan asupan gizi bagi anak-anak dipuncak Jaya serta menjadi perangsang bagi anak untuk rajin datang ke Sekolah.
(dok Humas Puncak Jaya)

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply