PELETAKAN BATU PERTAMA, POLRES PUNCAK JAYA AKAN MENJADI GEDUNG POLRES TERMEGAH DI PEGUNUNGAN PAPUA

0

Mulia- Dalam rangka Pembangunan Gedung Mako Polres Puncak Jaya, bertempat di Distrik Pagaleme Kabupaten Puncak Jaya telah berlangsung acara batu pertama pembangunan gedung Mako Polres Puncak Jaya. Kamis (2/8)
Peletakan batu pertama Polres Puncak Jaya oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP. A.F. Indra Napitupulu kemudian Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos, M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Puncak Jaya Iskandar Tabuni, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Akmil S. M. Y. Darmawi, Plt. Sekda Tumiran, S.Sos, M.AP, Ketua Klasis GIDI Mulia Ev. Yoseph Murib.
Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Kesio Intelrem 173/PVB Letkol Inf. Arie Tri, Ketua Jemaat GKI Bethel Mulia Pdt. Fera Diana Aibini, S.Si, Pejabat Eselon III dan IV, Tomas, Toga dan masyarakat Kabupaten Puncak Jaya yang turut menyaksikan peletakan batu pertama.
Demi keamanan pada saat peletakan batu pertama maka dilakukan pemakaian atribut oleh anggota Polres Puncak Jaya kepada Bupati Puncak Jaya bersama Muspida sebelum meninjau dan meletakan batu pertama.
Acara dilanjutkan dengan syukuran bakar batu yang bertempat tidak jauh dari lokasi tersebut dan dirangkaikan dengan acara syukuran Pemilu Gubernur/ Wagup Provinsi Papua dan Pemilihan Bupati/Wabup Kabupaten Puncak yang berjalan aman dan damai.
Ketua Klasis Gidi Mulia Bapak Ev. Yosep Murib memimpin ibadah singkat yang bertempat di acara bakar batu.
Laporan PT. Pembangunan Reka Nusantara Perkasa oleh Bapak Franki sebagai penyedia jasa menyampaikan “Terimakasih kepada Polda Papua dalam hal ini Polres Puncak Jaya yang telah memberikan kepercayaan kepada kami.” Beliau juga mengatakan “Dengan pekerjaan yang kami laksanakan berasal dari dana APBN namun adapun kendala yang kami hadapi adalah pemasangan letak gedung yang berada diatas timbunan, tapi kami optimis akan menyelesaikan pekerjaan dalam waktu kurang dari 170 hari.”
Dilanjutkan dengan sepatah kata dari pemilik tanah oleh Pdt. Kius Wonda kepada pidak Polres Puncak Jaya untuk dikelolah sebagai tempat pembangunan gedung Polres Puncak Jaya “ Kami masyarakat disekitar gereja menyampaikan terimakasih kepada Polres Puncak Jaya karena dapat berkumpul

Share.

About Author

Leave A Reply