PELANTIKAN PENGURUS DPD KNPI PUNCAK JAYA, BUPATI HARAPKAN BISA BERANTAS MIRAS

0

MULIA – KNPI sebagai komunitas anak bangsa sekaligus sebagai generasi penerus harus dapat memberi warna dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara serta harus menjalin kemitraan strategis terutama kepada aparatur pemerintahan sehingga apa yang menjadi harapan, tujuan dan cita – cita KNPI harus tercapai.

Mengingat pentingnya fungsi KNPI maka dengan Forum Pemuda Kabupaten Puncak Jaya mengadakan musyarawah untuk memilih Ketua KNPI Kabupaten Puncak Jaya masa bhakti 2016 – 2019  yaitu Marius Jeksen Telenggen, SH dan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Puncak Jaya  yang dilantik pada hari Selasa (14/6) yang bertempat di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya.

Dalam acara pelantikan ini dibacakan Deklarasi Pemuda yang oleh perwakilan pemuda serta lagu Mars KNPI dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus KNPI sebanyak 15 orang oleh ketua KNPI Provinsi Papua Max M.E. Olua, S.Sos, M.Si dan pembacaan SK. Pelantikan oleh sekretaris KNPI Provinsi Papua Sudin Retob serta penyerahan Pataka Organisasi oelh Ketua KNPI Provinsi Papua kepada Ketua KNPI Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam pidato perdana Ketua KNPI Kabupaten Puncak Jaya terpilih bahwa dasar yang telah ditanamkan oleh ketua KNPI kabupaten Puncak Jaya sebelumnya akan menjadi motivasi dalam kepemimpinannya bersama pengurus yang telah dilantik. Pungkas Jeksen Telenggen.

Sementara itu dalam sambutan ketua KNPI Provinsi Papua “Pemuda KNPI sebagai mitra pemerintah wajib hukum dalam situasi apapun harus belajar dan  mendukung  pembangunan pemerintah jadi pemuda tidak bisa melangkah jauh dari pemerintah namun ikut serta dalam program pembangunan”Tegas Max Olua.

Sementara itu dalam  sambutan Bupati Puncak Jaya bahwa “KNPI merupakan organisasi yang resmi dan menjadi mitra pemerintah sehingga KNPI harus berjalan bersama pemerintah dalam membangun Kabupaten Puncak Jaya dan saat ini yang sangat diperlukan adalah Pengurus dan anggota KNPI membantu pemerintah untuk sama – sama memberantas minuman keras (miras) di Puncak Jaya karena walaupun telah ada kesepakatan bersama oleh Pemerintah Papua bersama pihak keamanan namun di Puncak Jaya masih beredar miras sehingga pemuda dituntut untuk bisa memberantas masalah tersebut terlebih dari kehidupan generasi muda”Tegas Henok Ibo dalam sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi C DPRD Usman Telenggen,Kapolres Puncak Jaya AKBP Hotman Hutabarat, Dandim 1714/PJ Letkol. Inf.Hendratno Devidanto, SE, Kepala Bank Papua Cab Mulia Amal Wali, SE dan sejumlah pejabat eselon II, III dan IV serta undangan dan juga pengurus DPD KNPi Provinsi Papua.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply