PELANTIKAN ANGGOTA DPRD PERIODE 2014 – 2019 KABUPATEN PUNCAK JAYA

0

Mulia rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Puncak jaya dalam rangka pengambilan janji anggota DPRD pengganti antar waktu masa bhakti 2014 2019. selasa ( 26/5 ) bertempat dikantor DPRD Kabupaten Puncak Jaya.

Peresmian pemberhentian dan pengangkatan pergantian antar waktu anggota DPRD Kabupaten Puncak Jaya periode tahun 2014 2019. Berdasarkan keputusan Gubernur Papua, Lukas Enembe ,S.IP bahwa saudara Ernus Wonda yang diresmikan pengangkatannya sebagai anggota DPRD kab.Puncak Jaya yang telah meninggal dunia.

Sehingga perlu meresmikan pemberentian dan pengangkatan gantinya, oleh Moses Telenggen yang telah memenuhi syarat untuk diresmikan pengangkatannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Puncak Jaya menggantikan Ernus Wonda.

Acara tersebut dihadiri pula oleh sekertaris Daerah, Yuni Wonda, S.Sos, S.IP,MM, pejabat TNI/POLRI, pejabat Eselon II,III, & IV dilingkungan pemerintah Kabupaten Puncak Jaya.

Pengambilan janji anggota DPRD kabupaten puncak Jaya pengganti antar waktu 2014 2019 oleh ketua II,Mendi wonorengga secara resmi.

Moses Telenggen, sebagai Anggota DPRD yang baru menggantikan Alm. Ernus Wonda,bukanlah orang baru bagi kita semua. Selain menempati nomor urut kedua dalam perolehan suara pemilukada lalu, Sebelumnya Ia Juga adalah Sosok Pamong Masyarakat yang telah melayani bertahun – tahun bagi masyarakat Wandenggobak sebagai Kepala Kampung.

 Prestasinya pun patut diacungi Jempol dalam memajukan pertanian dan perkebunan di wilayahnya. Namun , yang harus disyukuri bahwa terpilihnya Saudara Moses Telenggen tidak lain karena Kuasa Tuhan Yesus dan Pertolongan Roh Kudus bukan karena ada unsur politik dibelakangnya.

 “kedepannya, tanggung jawab yang lebih besar saudara Moses harus lebih siap memposisikan diri sebagai anggota legislatif yang lebih kompeten.Kami berharap disisa masa jabatan yang ada ini ada pemikiran baru yang dapat membawa perubahan bagi Kabupaten Puncak Jaya.” Ungkap Yunni Wonda, S.Sos,S.IP,MM selaku Sekda Puncak Jaya.

 Selain itu Sekda Puncak Jaya menambahkan pula bahwa Kabupaten Puncak Jaya kedepan akan menjadi salah satu pilot projek/ daerah percontohan pembangunan di pegunungan tengah oleh Bapak Presiden Jokowi beserta jajaran Kabinetnya. Hal ini perlu disambut dengan baik dan menjadi momentum perubahan bagi kemajuan Puncak Jaya.

 Disisi lain Sekda juga membahas perkembangan pembangunan Infrastruktur di Tingginambut dalam kurun waktu 2 tahun sudah menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, Kesehatan, Rumah sederhana, penerangan listrik dan air bersih.

 

Permasalahannya adalah masih banyak masyarakat di distrik lain yang belum tersentuh pembangunan dan kurangnya sarana prasarana pendukung lainnya. Jangan sampai timbul gesekan di masyarakat disebabkan oleh kecemburuan sosial dikarenakan distrik tertentu saja yang selalu mendapat perhatian dan meninggalkan distrik yang lainnya. Asas pemerataan pembangunan juga harus kita junjung tinggi demi mencapai Kabupaten Puncak Jaya yang semakin mandiri, maju dan sejahtera yang didukung nilai agama & budaya dengan tata pemerintahan yang baik.

 

 

 

 

 

 

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply