PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL TINGKAT SMP

0

Mulia – Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Ajaran 2016/2017 Sebanyak 383 Siswa Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se – Kabupaten Puncak Jaya Mengadakan Ujian Nasional yang dibagi menjadi 3 Rayon, Selasa (02/05) lalu.
Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Puncak Jaya memusatkan UN dilaksanakan di SMPN 1 Mulia Kampung Pruleme Distrik Mulia. Diantaranya SMP Satu atap Distrik Yamo, SMP Satu atap Distrik Ilu, SMP Satu atap Fawi, SMP Satu atap Distrik Mewoluk, dan SMP Satu atap Distrik Tingginambut serta SMPN 1 Distrik Mulia. Dihari pertama ujian ini tampak para siswa SMP antusias mengikuti Ujian dengan tertib dan tenang diawasi oleh tenaga pengawas ujian, pemantau dari Provinsi 1 (satu) orang dan dikawal oleh anggota Polres Puncak Jaya.
Saat Ditemui ditengah tengah ujian Kabid Pendidikan Yance Adadikam, S.Pd selaku Ketua Panitia Ujian Nasional mengatakan bahwa mengingat faktor yang dihadapi oleh panitia ujian maka dari pada Ujian Nasional Tahun ini dibagi menjadi 3 Rayon, diantaranya Rayon 1 dilaksanakan di Kota Mulia, Rayon 2 dilaksanakan di Distrik Ilu dan Rayon 3 dilaksanakan di Distrik Fawi.
“Rayon 1 yang diadakan di Kota Mulia terdiri dari SMP N 1 Mulia, SMP 1 Atap Mewoluk, Tingginambut dan Yamo, untuk pelaksanaan Ujian pada Rayon 2 yang dilakukan di Distrik Ilu terdiri dari SMP 1 Atap Ilu dan SMP 1 Atap Nioga dan Rayon 3 dilakukan di Distrik Fawi” Jelas Yance
Adapun Harapan kedepannya yang di Harapkan oleh Panitia Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP ini agar kiranya Tuhan selalu memberkati dan menjaga ujian nasional ini hingga selesai. “Harapan kami semua kiranya dapat bergandeng tangan untuk mensukseskan kegiatan UN ini sehingga dari awal hingga akhir sesuai dengan apa yang diharapkan oleh kita semua yang pada akhirnya apa yang diharapkan oleh siswa dan orang tua akan berjalan sesuai” tambah Kabid Pendidikan.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply