OLAHRAGA JUGA SEBAGAI PONDASI KEBERSAMAAN

0

Mulia- Demi mempererat kebersamaan antar masyarakat. Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya dalam hal ini Plt. Sekda Kabupaten Puncak Jaya bersama Ketua PBSI Puncak Jaya dan dari Pihak Keamanan bekerja sama melaksanakan Pertandingan Badminton yang mulai diselenggarakan pada tanggal 11 November yang lalu dan resmi ditutup pada hari ini.(25/11)
Pertandingan Badminton “Sekda Cup” yang bertempat di Gedung Olahraga Mulia dimulai dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh Plt. Sekda Kabupaten Puncak Jaya Tumiran, S.Sos, M.AP, Ketua PBSI Puncak Jaya Mulyadi, S.Sos, M.AP, Kapolres Puncak Jaya AKBP Indra F. Napitupulu, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Hindratno Devidanto, SE.
Dalam sambutannya Plt. Sekda Puncak Jaya Tumiran, S.Sos, M.AP mengatakan bahwa “Penyelenggaraan pertandingan ini juga bertujuan untuk melakukan pembinaan pada kita semua dan sekaligus berusaha menjaring bibit – bibit terbaik yang ada diantara kita agar kelak dapat membawa nama baik Puncak Jaya diluar daerah” Beliau tak lupa juga berterimakasih kepada bapak Mulyadi selaku Ketua PBSI Puncak Jaya yang telah berusaha membangun persatuan badminton di daerah kita. “Bertandinglah secara sportif soal menang atau kalah adalah urusan kedua yang penting kebersamaanlah yang harus kita jaga dan pertandingan ini terbuka untuk umum” Tegas Tumiran sekaligus membuka pertandingan Sekda Cup.
Ketua PBSI Puncak Jaya Mulyadi, S.Sos, M.AP juga menyatakan “PBSI bukan sekedar perkumpulan untuk bermain badminton tapi PBSI juga melaksanakan fungsi sosialnnya sebagai pemersatu. Sering ada pertengkaran antara kelompok – kelompok masyarakat tapi karena sesepu dari kelompok – kelompok tersebut ada yang datang dan berkumpul di gedung olahraga ini akhirnya dapat menetralisir pertengkarang tersebut.”
Brigpol Ricky yang adalah ketua panitia dalam kejuaraan Sekda Cup menjelaskan bahwa pertandingan ini dibagi menjadi empat kategori yaitu, Ganda Putra, Ganda Putri, Tunggal Putra dan Beregu. “Peserta sangat berantusias untuk mendaftar karena ini kali pertama diadakan pertandingan badminton sejak lima tahun terakhir. Adapun jumlah peserta yang mendaftar adalah Ganda Putra sebanyak 30 pasang, Ganda Putri sebanyak 11 pasang, Tunggal Putra sebanyak 35 peserta dan Beregu sebannyak 13 regu” jelas Ricky
Setelah melakukan pertandingan dari tanggal 11 – 25 November 2017. Akhirnya Kejuaraan Sekda Cup ditutup setelah mendapat jawara dari tiap – tiap kategori pertandingan. Sebelum kejuaraan ini ditutup dari panitia juga membagi – bagikan door prize kepada para peserta dan juga para supporter yang selalu memadati gedung olahraga ini.
Ditemui usai kegiatan, ketua PBSI bapak Mulyadi menitip 3 pesan yaitu “Pertama Pemerintah agar mendukung dan bantu memfasilitasi kita supaya kegiatan – kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan lagi. Kedua kepada pemain sendiri supaya terus berlatih agar yang juara bisa mempertahankan dan yang kemarin tidak sempat juara bisa mengejar ketertinggalannya. Dan yang ketiga adalah harapan kepada masyarakat, setidaknya kita ada disini juga untuk masyarakat. Saya selaku ketua PBSI dan juga jajarannya agar mendukung hal ini supaya sampai kepada masyarakat”
“Saya sudah mengambil kebijakan bahwa nanti kita akan adakan peralatan – peralatan badminton yang akan disebar ke masyarakat – masyarakat terlebih khusus kepada sekolah – sekolah.” Ungkap Mulyadi

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply