NATAL GABUNGAN BUPATI YUNI WONDA HARAP MASYARAKAT MAKNAI ARTI NATAL

0

Mulia – Mengawali Kepemimpinan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya Yuni wonda, S.Sos, S.IP, MM dan Deinas Geley S.Sos, M.Si yang di lantik pada (7/12) lalu membentuk panitia natal bersama Pemerintah Daerah, DPRD, TNI/POLRI, Denominasi Gereja dan Masyarakat Kabupaten Puncak Jaya yang bertempat di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya.
Dalam ibadah Natal ini di hadiri oleh Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.sos, S.IP.MM bersama ketua TP – PKK Kabupaten Puncak Jaya Ursula Waminop, S.KM. M.Kes, Ketua I DPRD Mendi wonerengga, Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos, M.Si bersama Wakil Ketua TP – PKK Kabupaten Puncak Jaya Lepina Karoba, Dandim 1714/PJ Letkol. Inf. Akmilo Satria Marta Y.D, Kabag SUMDa Polres Puncak Jaya AKP. Daniel Panggala, Wakil Presiden GIDI Pdt. Usman Kobag,Pimpinan denominasi gereja sekota Mulia, Pengurus Mesjid Al – Mujahidin Mulia, Pejabat Eselon II, III dan IV bersama staf Perwira TNI/POLRI bersama masyarakat kota Mulia.
Dalam Ibadah Natal yang di Pimpin oleh George Suruan Sebagai Pemipin Pujian yang dibantu oleh 12 singers. Dalam ibadah natal juga diisi dengan Puji – pujian dari Paduan Suara Oikimene dan VG. Bethel serta Fragmen dari Forum Lahir Besar Puncak Jaya (LABEPUJA).
Firman Tuhan dalam Ibadah natal yang disampaikan oleh Pdt. Usman Kobag yang terdapat dalam Kolose 3 :15-16 disampaikan oleh Usman bahwa ada 2 hal yang ditemukan dalam kehidupan manusia yaitu kehidupan dalam daging dan kehidupan dalam Tuhan. Bagaimana hidup damai dan sejahtera dalam Tuhan maka kita harus tahu bahwa kita hidup dihari kemarin yang telah kita lewati, hari ini yang kita jalani dan hari esok yang masih misteri jadi mari kita terus dekatkan diri kepada Tuhyan sebagi pemilik hidup.
Sementara itu dalam laporan panitia yang disampaikan oleh barnabas Yoteni, S.Sos bahwa hasil rapat Bupati bersama Kepala OPD (11/12) disepakati Natal tanggal 18 Desember 2017, Surat keputusan Bupati Puncak Jaya Nomor 188.45/103/KPTS/2017 tanggal 1 Desember 2017 tentang pembentukan Panitia Natal Gabungan yang bersumber dari APBD Kabupaten Puncak Jaya.
Tujuan dari pelaksanaan Natal Gabungan ini untuk mempererat tali persaudaraan antara kita dengan mewujudkan damai kristus diantara sesama manusia, berbagi kasih mulai dari keluarga besar Pemerintah Daerah, TNI/POLRI Denominasi Gereja dan Masyarakat Kabupaten Puncak Jaya.
Disamping itu kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan mental dan spiritual PNS, TNI/POLRI guna meneguhkan semangat sebagai sesama abdi negara dan abdi masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Puncak jaya Yuni Wonda, S. Sos, S.IP, MM menyampaikan bahwa “Makna Natal adalah Tuhan datang melawat kita karena itu jangan anggap natal sebagai sebuah tradisi akan tetapi dirayakan sebagai damai dan sukacita yang harus direnungkan dan dimaknai dan menjiwai hidup dan kepribadian karena nilai Agama diajarkan disemua agama yang kita anut.
Perlu kita ketahui bersama bahwa saya (Yuni Wonda) bersama Wakil Bupati Bukan Pemimpin Agama tertentu, golongan tertentu ataupun kelompok dan calon tertentu akan tetapi kami adalah pemimpin Kabupaten Puncak jaya, Pemimpin Nasional untuk itu saya mengajak kepada kita semua yang ada dalam honai besar Puncak Jaya ini mari kita membangun Puncak Jaya yang lebih baik lagi.
Kabupaten Puncak Jaya sudah 21 tahun dan sudah ada 6 kepemimpinan dan telah meletakkan pondasi yang bagus jadi dimanapun kita ditempatkan kita lanjutkan pembangunan dan jangan pakai kotak – kotak sebab sekali lagi kami bukan pemimpin tertentu tapi kami pemimpin Nasional.
Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Puncak jaya juga kami berterima kasih karena walaupun melewati proses pilkada yang luar biasa namun kami berterima kasih karena tidak ada aset pemerintah yang dirusakkan dan itu merupakan proses pendewasaan dan kami minta ampun kepada Tuhan karena pilkada ini merusakkan tatanan kekeluargaan diantara kita, mewakili pasangan calon pada saat pilkada mohon ampun kepada Tuhan dan minta maaf kepada masyarakat Puncak jaya karena dalam pilkada banyak korban baik harta benda maupun korban jiwa.
Dan untuk ASN mulai besok (19/12) kita sudah mulai libur sampai tanggal 6 Januari dan tanggal (8/01) apel gabungan ASN,TNI/POLRI dan untuk pejabat eselon dievaluasi kembali ibadahnya dimana karena banyak sekali pejabat yang tidak pernah hadir di tempat ibadah.
Saya juga menyampaikan terima kasih kepada panitia walaupun hanya punya waktu 4 hari namun hasilnya luar biasa sekali hari ini.”Ujar Yuni Wonda

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply