MUSRENBANG BAPPEDA

0

MULIA – Bertempat di Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Puncak Jaya adakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( MUSRENBAG ).

Kegiatan ini yang di ikuti oleh semua pelaku pembangunan delegasi dari distrik yaitu para kepala distrik, para kepala SKPD, Sekretariat DPRD dan Badan dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Puncak Jaya, yang di adakan selama dua hari dari tanggal 22-23. Selasa (22/03)

“Perencanaan tahun ini yang sekiranya akan dilaksanakan pada tahun 2017, dalam peyusunan tahun ini harus ada program baru yang dimasukkan. Namun dalam peyusunan ini harus ada program-program yang belum diselesaikan itu harus dinampakkan, karena nanti di hadapan sidang paripurna DPRD pada saat pertanggung jawaban saya tahun depan harus memberikan penjelasan kepada seluruh masyarakat, dari Bupati yang lama berapa sekolah, jalan, rumah masyarakat dan keamanan kandikmas di bangun berapa kemudian berapa yang kami bangun dan kami laksanakan itu harus disusun untuk menjadi tolak ukur yang jelas agar masyarakat melihat karna ini merupakan hasil kerja kita semua’’ jelas Bupati Puncak Jaya, Drs.Henok Ibo

Ia menambahkan juga Program mana yang belum dari setiap SKPD ajukan, susun  saja dulu dan prioritas tinggi dalam penyusunan ini dalam rencana program 5 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati masuk dalam  masuk proritas tinggi, sekolah sudah sudah tidak ada masalah lagi dan rumah guru juga kami bangun disamping sekolah tersebut di kabupaten lain tidak ada tetapi tuhan baik kita bisa bangun rumah guru, ia juga berterima kepada Bappeda Provinsi setiap program yang kami ajukan diterima semua.

Ia juga meyinggung kepada seluruh kepala distrik untuk dana desa yang harus membuat laporan dana digunkan untuk kegiatan apa, karna pada akhirnya bupati juga harus pertanggujawabkan kepada DPRD, masyarakat dan pemerintah pusat ungkap Henok Ibo saat memberikan sambutannya.

Dalam laporannya kepala Bappeda Kab.Puncak Jaya, Isael Mom, SH,M.Si mengatakan Bappeda memiliki tanggung jawab dalam bidang perencannan pembangunan dalam daerah, oleh karena itu musrenbang yang diadakan ini sebagai forum untuk melakukan sinkronisasi rencana SKPD di kabupaten Puncak Jaya.

Dalam kesemptan itu pula turut hadir ketua/perwakilan Tim Bappeda Provinsi Papua, kapolres Puncak Jaya, AKBP Marselis. S. Karrong, Dandim 1714/PJ, Letkol inf. Bayu Sudarmanto, Sekertaris Daerah Kab. Puncak Jaya, Yunni Wonda, S.Sos, S.IP,MM, kepala Bappeda Puncak Jaya, Isael Mom, SH, M.Si, Assisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, serta kepala-kepala Distrik dan pejabat Eselon II,III,& IV dilingkungan pemerintah Kab. Puncak Jaya.

Penutupan Musrenbang yang ditutup oleh Sekertaris Daerah, Yunni Wonda,S.Sos, S.IP,MM. dalam sambutannya Sekda Puncak Jaya meminta kepada seluruh forum-forum yang ada di Kabupaten Puncak  Jaya Untuk memperlibatkan diri mereka dalam musrenbang agar mereka tau berapa anggaran-anggaran yang dibahas agar tidak ada kesalahpahaman.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply