MUSKAB I PEMUDA KATOLIK PUNCAK JAYA SERTA PELANTIKAN PENGURUS PERIODE 2016 – 2019

0

MULIA  –  Bertempat diruangan kelas TK YPK Anggrek Mulia Jumat (14/10) diadakan Musyawarah  Komisariat Cabang Pemuda Katolik Kabupaten Puncak Jaya dan pelantikan Ketua dan Pengurus Pemuda Katolik Kabupaten Puncak Jaya periode 2016 – 2019  sekitar pkl. 10.00 WIT.

Acara yang dibuka dengan doa oleh Ibu Regina Refualu serta laporan karateker Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Puncak Jaya Imanuel Yohanes Tekege, SE yang melaporkan bahwa Kegiatan Muskab I Pemuda Katolik Kabupaten Puncak Jaya dapat terselenggara atas kerjasama semua anggota pemuda dan para senior. Sementara sumber dana berasal dari bantuan Pemda Puncak Jaya serta sumbangan para senior pemuda dan dan simpatisan pemuda katolik Puncak Jaya.

Dalam muskab I ini diadakan pemilihan Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Puncak Jaya bersama Wakil Ketua dengan dipilihnya Imanuel Yohanis Tekege, SE sebagai Ketua dan Agnes Giring, ST sebagai Wakil ketua sehingga acara dilanjutkan dengan pelantikan ketua dan wakil ketua terpilih bersama 54 anggota pengurus pemuda katolik Puncak Jaya.

Dalam acara Pelantikan pengurus yang berlangsung sekitar pkl. 03.00 WIT ini dihadiri oleh Staf ahli Bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Matius Kiwo,SE.MA.MM, Ketua KPUD puncak Jaya Jennifer Darling Tabuni,Ketua Pemuda Katolik Propinsi Papua ricardus Faroka, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Pemuda Katolik Propunsi Papua Maria Borotian, Danramil Mulia Mayor Inf. Remi Yeuyanan, Pasi Intel Kodim 1714/PJ kapt. Inf Daniel Sime, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak Jaya Butinggen Telenggen, S.Kep.M.Kes serta tamu undangan lainnya.

Acara pelantikan pengurus ini dibuka dengan doa oleh Bpk. Rumlus dan dilanjutkan dengan pembacaan Tri Panca Pemuda Katolik serta pembacaan SK pelantikan No/SK/KOMDA/PEMUDA KATOLIK/X/2016 tentang Surat Keputusan Pengurus Katolik Komisariat Puncak Jaya perode 2016 – 2019.

Setelah pembacaan SK Pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Merah Putih dan PAtaka Pemuda Katolik dan Jas kepada Ketua Pemuda Terpilih Imanuel Yohanis Tekege, SE serta dilantiknya wakil ketua bersama 54 anggota pengurus pemuda lainnya.Dan pesan dari Ricardus Faruka dengan memberikan pataka Pemuda katolik dan bendera merah putih saya harap saudara dapat mengibarkan bendera merah putih dan panji pemuda katolik diseluruh penjuru Kabupaten Puncak Jaya.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Puncak Jaya yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Matius Kiwo, SE.MA.MM bahwa “Pemuda adalah Tulang Punggung Gereja dan tulang punggung pemerintah sehingga kami dari pemerintah minta pengurus yang baru dilantik harus bersatu dan bekerja sepakat sikap mental harus bersatu. Organisasi Gereja harus memupuk dan mengangkat harkat dan martabat organisasi gereja dan kami siap mendukung apabila dalam organisasi kegiatan berjalan lancer dan kelihatan kegiatannya.”Tegas Matius Kiwo.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply