News|

Jayapura, (PUNCAKJAYAKAB.GO.ID) Festival Kopi dan UMKM bertempat di Taman Mesran Kota Jayapura akan berakhir pada hari ini Sabtu (09/10)21). Festival Kopi dan UMKM sebagai sarana promosi Kopi dan Hasil UMKM lainnya selalu ramai dikunjungi masyarakat yang dibuka setiap hari dari jam 15.00 – 22.00 Wit.

Seteleh sepekan berlangsung, di malam penutupan ini cukup berbeda dengan malam-malam sebelumnya. Para pengunjung dihibur dengan suara emas para penyanyi, membuat pengunjung terlarut dalam indahnya lantunan lagu.

Setelah pembukaan festival kopi (03/10/21) sampai malam penutupan ini (09/10/21), festival kopi dan UMKM selalu ramai pengunjung. Tak terkecuali Stan Kopi Mulia pada booth no 27, sore ini menjadi hari istimewa karena dikunjungi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, beliau sangat terkesan dengan Kopi Mulia. Dalam kunjungan ini, menpora membeli Kopi Mulia dan Minyak Buah Merah. Secara terpisah, rombongan ketua KONI Pusat Marciano Norman yang di dampingi Walikota Jayapura/ketua sub PB PON Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano juga mengunjungi stan kopi mulia.

Berdasarkan hasil pengamatan selama kegiatan festival kopi, stan kopi mulia menjadi salah satu tujuan para penikmat kopi maupun para penggemar kopi. Tidak sedikit dari pengunjung sudah kepincut dengan nikmatnya kopi mulia, terlihat dari grafik penjualannya terus meningkat dari hari ke hari, ini tidak lepas dari dukungan para pengunjung yang turut mempromosikan Kopi Mulia kepada kontingennya.

Penutupan festival kopi ditutup secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia sekitar pukul 18.00 Wit. Zainuddin Amali dalam sesi wawancara menyampaikan bahwa dengan PON XX Papua ini berjalan lancar sukses prestasi, adminstrasi dan ekonomi khususnya Jayapura dan Papua pada umumnya. Dampak ekonomi langsung bisa dilihat dari festival Kopi dan UMKM ini yang difasilitasi oleh Pemkot Jayapura dan Bank Indonesia, dari festival ini ternyata di Papua banyak memiliki jenis kopi yang kami tidak tahu, di Papua kopinya sangat enak dan menyesal jika tidak minum kopi Papua turturnya.

Secara terpisah kepala Dinas LHPP Yanius Telenggen, SH. M.AP menyampaikan bahwa walau kegiatan festival kopi ini waktunya singkat, namun banyak pengalaman dan tambahan informasi yang didapatkan dari para penikmat kopi yang berkunjung di stan Kopi Mulia khususnya cara menyeduh kopi, cara minum dan cara pengolahan kopi yang benar. Namun yang paling berharga dan menjadi harapan masyarakat Puncak Jaya dalam festival ini yaitu Kopi Mulia dan Minyak Buah Merah lebih dikenal oleh para penikmat maupun peminum kopi dari Sabang sampai Merauke. Semoga Kopi mulia menjadi kopi idola dan terimakasih kepada Panitia PON XX, Pemkot Jayapura dan BI serta semua stakeholder dan masyarakat Kota Jayapura atas dukungan dan partisipasinya sehinnga festival Kopi ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan semarak tutupnya. (Diskominfo PJ/MS)

Close Search Window