MENTERI P3A RI TATAP MUKA DENGAN ANAK USIA DINI SAAT PENCANANGAN BBRM DAN HKG

0

MULIA – Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBRM) ke – 13 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 44 Tingkat Provinsi Papua tahun 2016 diadakan di beberapa Kabupaten/Kota di Papua dan salah satunya adalah di Kabupaten Puncak Jaya. Bertempat di Lapangan Monumen Penampakan Roh Kudus Kota Baru Mulia diadakan acara BBGRM dan HKG.

Acara yang dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof. DR. Yohana Yembise, dan sejumlah staf pada kementerian PP dan PA. RI, Sekretaris Daerah Provinsi Papua T.E.A Heri Dosinaen, S.IP, M.KP Kepala BNN Prof Papua, dan sejumlah pejabat di lingkungan Provinsi Papua, Bupati Puncak Jaya bersama muspida Kabupaten Puncak Jaya, Anak – anak PAUD se – kota Mulia, ibu hamil dan ibu menyusui yang merupakan peserta sosialisasi.

Acara yang berlangsung pada Hari Kamis (9/6). Rombongan yang tiba di Mulia sekitar pkl.09.00 langsung menuju ke lokasi acara untuntuk bertemu masyarakat dan anak – anak yang sudah menunggu. Menteri P3A Republik Indonesia Prof. DR. Yohana Yembise pada saat itu pula menghampiri anak – anak kecil yang telah menunggu untuk berbincang – bincang dengan mereka dan juga ibu – ibu hamil dan menyusui.

Dalam acara yang di buka dengan doa oleh Pelayan Sandra Tooy, S.Si serta dilanjutkan dengan mars PKK. Sementara itu dalam Laporan Panitia Penyelenggara acara yang disampaikan oleh Kepala BPMK Provinsi Papua Donatus Mote bahwa Dasar Pelaksanaan BBGRM dan HKG adalah UU No. 32 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Peraturan Menteri Republik Indonesia  No.42 Tahun 2005 tentang Pedoman Gotong Royong Bulan Bhakti Masyarakat, PERMENDAGRI No. 01 Tahun 2015 tentang Pemberdayaan kesejahteraan Keluarga serta Keputusan Rakernas ke – 8 tahun 2015 Tujuan dari kegiatan ini dikelola dari, Oleh untuk masyarakat sendiri.

Sementara itu dalam sambutan Ketua PKK yang dibacakan oleh Wakil Ketua I PKK Ny. Sientje Loupati, M.Th bahwa kesatuan dan kegotong royongan dapat mengarahkan kita pada perubahan yang sedang kita lakukan sekarang.

Sementara itu dalam sambutan Sekretaris Daerah Provinsi Papua TEA. Heri Dosinanen Bahwa “Pemerintah bersama semua komponen siap untuk membangun generasi muda dan kita akan bersatu hati untuk membangun masyarakatmenuju papua yang maju, sejahtera dan mandiri. Salah satu program yang saat ini akan dijalankan adalah Gerbang Emas Hasrat  Papua yang juga ditopang oleh Pemerintah Daerah dan program 1000 hari kelahiran sehingga melalui perhatian dukungan dari pemerintah dan masyarakat akan terpecah suatu kekuatan yang akan memancarkan Papua, memancarkan indonesia dan dunia dan dari Mulia Papua harus bangkit, Indonesia Bangkit serta dunia harus bangkit. Mari kita bergandengan tangan bahu membahu membangun Kabupaten Puncak Jaya”Ungkap Heri Dosinaen dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Heri Dosinaen mencanangkan BBGRM dan HKG yang ditandai dengan pemukulan tifa sekaligus penyerahan bantuan sarana produksi pertanian (SAPRODI) secara simbolis kepada perwakilan kelompok Dasa Wisma dari Pagaleme, Muliambut, dan Trikora serta bantuan bingkisan makanan kepada perwakilan siswa dari PAUD Lembah Sunyi, PAUD Anugerah GIDI serta perwakilan ibu hamil dan ibu menyusui yang didampingi Menteri P3A, Bupati puncak Jaya serta Kepala badan PP dan PA Provinsi Papua.

 

Menteri P3A Prof DR. Yohana Yembise saat menyapa Kelompok Dasawisma pada Pencanangan BBGRM ke 13 dan HKG PKK ke 44 di lapangan Monumen Penampakan Roh Kudus Kota Baru Mulia

Menteri P3A Prof DR. Yohana Yembise saat menyapa Kelompok Dasawisma pada Pencanangan BBGRM ke 13 dan HKG PKK ke 44 di lapangan Monumen Penampakan Roh Kudus Kota Baru Mulia

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply