MENCIPTAKAN GENERASI YANG BEBAS DARI HIV/AIDS, SATGAS 509/RAIDER ADAKAN PENYULUHAN KESEHATAN

0

MULIA – Demi menjaga generasi bangsa yang sehat menuju masa depan yang cemerlang,  Untuk itu, Satgas Raider 509 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak mengadakan sosialisasi sekaligus penyuluhan kesehatan dan screening HIV untuk para Siswa-siswi tingkat SMA. Maka dari itu siswa-siwi SMA Negeri 1 Mulia diberikan penyuluhan tersebut, yang bertempat di Aula SMAN 1 MULIA Pada sabtu (19/03) lalu.

“Dalam kegiatan penyuluhan  kesehatan kali ini kami juga melakukan tes pengambilan darah untuk mengatahui tingkat kesehatan khususnya untuk para siswa sehingga kita dapat mengetahui para siswa ini mana yang perlu mendapat perhatian khususnya dalam bidang kesehatan” jelas DanSatgas 509/Raider, Kolonel inf.Beny.

Ia juga menambahakan Untuk penyuluhan kesehatan seperti ini ia  tidak hanya berpusat di satu tempat saja namun untuk kedepannya ia juga akan melakukan penyuluhan – penyuluhan kepada masyarakat – masyarakat di sekitar mulia ini. Dan beberapa waktu yang lalu, ia juga telah melakukan penyuluhan dan pengobatan massal di berbagai macam tempat.

Siswa-siwi yang mengikuti kegiatan tersebut sangat senang dengan adanya penyuluhan seperti ini, karena bagi mereka ini juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan mereka lebih dalam lagi mengenai virus HIV/AIDS.

Dalam kesempatan itu pula turut hadir para Dokter-dokter guna untuk screening HIV untuk para Siswa-siswi.

“Secara pribadi saya atas nama kepala pipimpinan beserta para guru di sekolah ini merasa senang dan bersyukur kepada Tuhan dengan adanya kegiatan penyuluhan ini karena anak – anak di usia seperti ini perlu pengetahuan tentang bagaimana cara hidup yang sehat dan bagaimana cara mencegah atau tidak tertular virus HIV/AIDS sehingga bisa menjadi generasi yang baik dan berprestasi.” Ungkap Aletius Tabuni,S.Pd selaku kepala sekolah SMAN 1 mulia

Ia juga berharap saya sebagai pimpinan di sekolah ini saya mengajak untuk kita semua janganlah melihat hal ini sebagai tanggung jawab dari dinas kesehatan saja tetapi jika kita ada waktu marilah datang dan menyampaikan penyuluhan seperti ini karena sangat baik sekali, baiknya karena apa Karena anak ini akan mengerti dari sekarang kalau pengetahuannya tentang kesehatan akan sangat penting sekali, karena orang sehat baru bisa berkarya kalau tidak sehat tidak akan bisa berbuat apa – apa. Jadi, ini sangat penting sekali” ucap kepala sekola SMA Negeri 1 mulia

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply