News|

Mulia, (PUNCAKJAYAKAB.GO.ID) – Bertempat di Halaman Polres Puncak Jaya, turnamen Bola Volly Putera Kapolres Cup dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke 76 Tahun 2022, dibuka secara resmi oleh Kapolres Puncak AKBP Kuswara, SH. S.IK yang dihadiri pejabat Forkopimda dan seluruh peserta Kapolres Cup, jumat (17/06/2022).

Foto Diskominfo PJ Indah

Dalam laporan ketua Panitia, Ipda Odaa Marian, Kanit reskrim Polsek Mulia menyampaikan bahwa turnamen bola Volly dalam Rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke – 76 tahun 2022, pertandingan bola Volly ini dengan sistem gugur, pertandingan ini di mulai dari tanggal 17 s/d 28 Juni 2022.

Lanjut, Odaa Marian menambahkan bahwa Turnamen bola Volly ini akan diikuti oleh 15 tim, diantaranya instansi Pemerintahan Daerah 4 tim (Setda 2 tim, DPMK 1 tim dan Disparpora 1 tim), Polres Puncak Jaya 2 tim, Kodim 1714 PJ 1 tim, Batalyon 301 2 tim, Batalyon 113 1 tim, Kopaskas 1 tim, Satgas Elang 1 tim, Maleo 1 tim, Pos Kompas 1 tim, Pos kulirik 1 tim, dengan kategori juara 1, 2, 3 dan harapan dengan hadiah berupa piala dan dana pembinaan.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara, SH S.IK mengajak seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan pembukaan pertandingan untuk mengucap syukur karena masih di berikan kesehatan

Foto Diskominfo PJ Indah

“Kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur atas kehadirat Tuhan yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia – Nya sehingga pada hari ini kita masih diberikan kesehatan untuk menghadiri acara pembukaan pertandingan olahraga Bola volly dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke-76 tahun 2022,” ucap Kuswara.

Kuswara, menyampaikan bahwa diusia yang ke – 76 tahun Polri yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, agar Anggota Polres Puncak Jaya dapat bekerja lebih baik lagi dan professional

“Diusia yang ke – 76 tahun Polri, agar dapat bekerja lebih baik lagi dan professional serta menjadi Polri yang presisi menghasilkan karya nyata demi adanya perubahan bagi masyarakat kita sebagai bentuk Pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,” ungkap kuswara.

Lanjut, Kuswara juga menjelaskan bahwa olahraga adalah kompetisi yang dapat dijadikan sarana silaturahmi.

“Kita tahu bersama bahwa olahraga adalah kompetisi yang tentunya harus selalu menjunjung tinggi sportifitas di lapangan serta dapat dijadikan sebagai ajang silahturahmi sehingga harmonis, keakraban, dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi, ” jelas kuswara.

Foto Diskominfo PJ Indah

“Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan dan menggambarkan rasa syukur kita karena bangsa kita sudah merdeka, ini adalah bentuk kepedulian, sekaligus hiburan untuk kita semua, kegiatan yang dilakukan ini akan mempunyai nilai sosial kepada instansi, masyarakat dan lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan spirit kerja kita kedepannya”.

Kuswara berharap lewat kegiatan seperti ini dapat melahirkan atlet-atlet bola volly Kabupaten Puncak Jaya yang dapat mewakili Kabupaten di ajang yang lebih tinggi dan bergengsi

“Kami berharap lewat kegiatan seperti ini dapat melahirkan atlet-atlet bola volly Kabupaten Puncak Jaya yang dapat mewakili Kabupaten diajang yang lebih tinggi, bergengsi dan dalam lomba yang dilakukan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan tetap mematuhi aturan-aturan yang tertuang dalam petunjuk teknis pertandingan,” harap Kuswara.

Acara pembukaan pertandingan bola volly ditandai dengan pemukulan tifa dan pemukulan pertama bola volly oleh Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara, SH S.IK yang diawali dengan pertandingan Tim Volli Batalion 113 berhadapan dengan Tim Polres Puncak Jaya A.

Foto Diskominfo PJ Indah

Acara pembukaan pertandingan olahraga Bola volly, dihadiri Bupati Puncak Jaya yang diwakili Sekda Tumiran, S.Sos, M.AP, Dandim 1714 letkol inf. Denny Salurerung, S. Sos, ketua DWP Puncak Jaya, Danyon 113/JS Letkol Inf Sapto Broto, Danyon 301/PKS Letkol M.S Fanany, Dansatis Elang Kpt Cpl Michael Simanjuntak, Dansatis Maleo Kpt Inf Frengki Jon Fiter, S.I.P, Danpaskas Lettu Pas Angga Yudi, Asisten II Esau Karoba, S. PAK., M. SI, Asisten III Ordianto Baruri, S. Pt, Staf Alih Ukkas, S. Sos.,M.KP, para kepala OPD, peserta lomba bola volly dan masyarakat. (Kominfo PJ/Indah).

Close Search Window