News|

Mulia, (PUNCAKJAYAKAB.GO.ID) – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya dalam hal ini Bupati Puncak Jaya, Dr Yuni Wonda, S.Sos,S.IP,MM membuka secar resmi pertandingan dan lomba, yang bertempat di Lapangan Sport Center, Senin (01/08/2022).

Foto Diskominfo PJ Indah

Pembukaan pertandingan dan lomba di hadiri oleh Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, S.Sos,S.IP,MM, Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, SH,.S,IK,. MH. Dandim 1714/PJ Denny Salurerung, S.Sos, Sekertaris Daerah Tumiran, S.Sos,M.AP, Danyon 113/JS Letkol Inf. Sapto Broto, dan para satuan tugas, Ketua DWP Ny. Manikem Tumiran, S.Sos. M.AP, para pejabat eselon II, III dan IV, para peserta dan masyarakat.

Dalam laporan koordinator seksi pertandingan dan lomba Pilimas Tabuni, SP mengatakan bahwa kegiatan pertandingan yang akan dilakukan terdiri dari bola volly putra ( 8 Regu), bola volly putri ( 20 regu), bola futsal putri (20 regu), dan disamping itu juga kami lakukan pertandingan antar instansi yang di ikuti oleh 12 regu, pertandingan ini berlangsung selama 2 minggu.

Dalam arahan Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM menyampaikan bahwa kurang lebih 15 tahun yang lalu Kabupaten Puncak Jaya sangat dihimpit bahkan ditekan oleh begitu banyak gangguan.

Foto Diskominfo PJ Indah

“kurang lebih Kabupaten Puncak Jaya berumur 25 tahun dan pada 15 tahun yang lalu kami sangat dihimpit, dikurung bahkan ditekan oleh begitu banyaknya tantangan, gangguan yang begitu luar biasa, tetapi 15 tahun itu kita anggap 15 hari dan hari ini saya nyatakan bahwa Puncak Jaya harus bangkit” ucap Yuni Wonda.

Yuni Wonda mengajak seluruh tim bahkan juga kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memposisikan diri untuk mendukung kegiatan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022.

Yuni Wonda, berpesan kepada generasi Papua dan kepada seluruh tim yang akan bermain.

Foto Diskominfo PJ Indah

“Pertama, untuk generasi Papua kedepannya, termasuk KNPI bahkan juga seluruh organisasi yang ada untuk tetap memberikan pemahaman yang baik kepada semua tim, bahwa dalam pertandingan itu ada tang kalah dan menang tetapi itu sudah mutlak”,
“Kedua, untuk seluruh tim yang akan bermain, untuk tetap bermain sesuai dengan aturan yang akan disampaikan oleh wasit dan junjung sportifitas, karena jika ada yang ngotot atau bikin masalah dalam pertandingan ini maka saya akan menghentikan pertandingan ini” tegas Yuni Wonda.

Lanjut Yuni Wonda mengatakan kepada seluruh pimpinan gereja, ormas, suku, LMA dan seluruh masyarakat bahwa ketika pertandingan sedang berlangsung, saya berharap agar tidak ada yang melempar batu kedalam lapangan, melakukan tindakan-tindakan yang tidak sesuai apalagi memprovokasi.

Yuni Wonda, menegaskan kepada seluruh peserta tim bahwa kegiatan ini untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dalam pertandingan ini kita bukan mencari emas atau perak tetapi memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun, bahkan kita menunjukkan kepada semua orang bahwa masyarakat Kabupaten Puncak Jaya memiliki kemampuan yang begitu luar biasa karena memiliki Daerah yang aman dan nyaman”, tegas Yuni Wonda.

Yuni Wonda juga mengimbau bahwa selama pertandingan tidak boleh satu orang pun melakukan masalah

“selama pertandingan ini berlangsung, jangan ada yang membuat masalah, kalau perlu kita publikasikan kepada Bangsa dan Negara yang besar tetapi juga Papua lebih khusus lagi Puncak Jaya bahwa sportivitas tunjukan bahwa kami Puncak Jaya mempunyai skill lebih bagus dari pada orang yang dari luar, itu membuktikan bahwa puncak Jaya lebih hebat dari yang lain.

Ditempat yang sama Dandim 1714 Puncak Jaya, Denny Salurerung, S.Sos, mengatakan bahwa ini pertandingan adalah milik kita bersamaan, maka marilah kita tetap menjaga keamanan selama pertandingan berlangsung.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara, SH,.S,IK,. MH juga menyampaikan
untuk tetap bersama-sama melaksanakan pertandingan ini dengan apa yang di harapkan oleh Pemerintah, dalam hal ini Bupati Puncak Jaya, jadi siapapun yang menang berarti itulah tim yang unggul, dan marilah kita bersama-sama memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun.

Foto Diskominfo PJ Indah

Pembukaan pertandingan ditandai dengan penendangan bola futsal oleh Bupati Puncak Jaya dan dilanjutkan pertandingan eksebisi antara tim futsal putri Dinas Kominfo dan BPKAD, pelemparan bola Volli oleh Dandim Puncak Jaya di lapangan Volli Putri dan Kapolres Puncak Jaya di lapangan Volli Putra. (KominfoPJ/Indah)

Close Search Window