Lukas Enembe pulang kampung membawa pembangunan

0

MULIA – SERANGKAIAN KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR PAPUA LUKAS ENEMBE, S.IP, DI DAMPINGI NY. YULCE ENEMBE, WAKIL GUBERNUR KLEMEN TINAL DI DAMPINGI IBU, DALAM RANGKA PERESMIAN 26 GEREJA GIDI, YANG TIDAK KALAH PENTINGNNYA DALAM PERESMIAN INI, PASANGAN LUKMEN SYUKURAN BERSAMA RIBUAN MASYARAKAT PUNCAK JAYA YANG DI PUSATKAN DI LAPANGAN GIDI WILAYAH YAMO, KLASIS MULIA.

SEBELUM LUKAS ENEMBE TURUN DARI PUNCAK GUNUNG PUNCAK JAYA MENUJU JAYAPURA UNTUK MENDAFTAR MAJU DALAM PILKADA GUBERNUR, LUKAS ENEMBE TERLEBIH DAHULU MEMINTA DOA RESTU KEPADA PENDETA-PENDATA GIDI YANG ADA DI MULIA, SERTA ORANG-ORANG TUA.

“SEBELUM SAYA TURUN DARI SINI, DI LAPANGAN INI PULA SAYA DI DOAKAN OLEH PENDETA-PENDATA DAN ORANG-ORANG TUA UNTUK SAYA MAJU DALAM PILKADA GUBERNUR. SEKARANG SAYA SUDAH TERPILIH MENJADI GUBERNUR, SAYA KEMBALI DI LAPANGAN INI UNTUK BERTEMU DENGAN PARA PENDETA-PENDETA YANG MENDOAKAN SAYA, SERTA ORANG-ORANG TUA KAMI,” UNGKAP LUKAS ENEMBE.

PENANTIAN RIBUAN MASYARAKAT TELAH TERJAWAB
DIDEPAN RIBUAN MASYARAKAT PUNCAK JAYA YANG MEMADATI LAPANGAN GIDI MULIA, GUBERNUR LUKAS ENEMBE MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS DOA DAN DUKUNGAN MASYARAKAT PUNCAK JAYA SAMPAI IA TERPILIH MENJADI GUBERNUR.

LUKAS ENEMBE JUGA MEMAPARKAN PROGRAMNYA UNTUK MEMBANGUN TANAH PAPUA DIMANA UNTUK ANGGARAN OTSUS PAPUA, 80% UNTUK KABUPATEN KOTA, 20% UNTUK PROVINSI. DIJELASKAN LUKAS ENEMBE BAHWA PEMBANGUNAN ADA DI TINGKAT DAERAH SEHINGGA DAERAHLAH YANG DIBERIKAN ANGGARAN BESAR.

SELAIN ITU, LANJUT LUKAS ENEMBE MENGATAKAN TELAH BERUPAYA MEMPERBAIKI KONTRAK KARYA PT. FREEPORT SEHINGGA NANTINYA PAPUA DIPERKIARAKAN AKAN MENDAPAT ANGGARAN SEKITAR TRILINUNAN RUPIAH PER TAHUN UNTUK MEMBANGUN PAPUA.

AGAR PROGRAM PEMBANGUNAN BISA BERJALAN DENGAN BAIK, GUBERNUR LUKAS ENEMBE MEMINTA KEPADA MASYARAKAT UNTUK MENDUKUNG PROGRAM PEMBANGUNAN YANG DI JALANKAN PEMERINTAH.

SEBAGAI MANTAN WAKIL BUPATI SERTA MANTAN BUPATI PUNCAK JAYA, GUBERNUR LUKAS ENEMBE MENYATAKAN SANGAT MENGERTI APA YANG DI RASAKAN MASYARAKAT PEGUNUNGAN UMUMNYA SERTA LEBIH KHUSUS MASYARAKAT PUNCAK JAYA.

“MENGENAI ANGGARAN KABUPATEN, MASYARAKAT TIDAK PELU TANYA LAGI. SAYA SUDAH TAHU APA YANG DI RASAKAN MASYARAKAT PUNCAK JAYA DAN PEMBANGUNAN APA YANG DI BAGUN DI DAERAH INI. SAYA DATANG KE PUNCAK JAYA SEKALIAN SAYA BAWA SEJUMLAH PEJABAT ESELON II PROVINSI PAPUA UNTUK MEREKA MELIHAT SECARA LANGSUNG DI LAPANGAN UNTUK MEREKA MENJADIKANYA PROGRAM KERJA DALAM RANGKA KEMAJUAN MASYARAKAT PAPUA,” TUTUR LUKAS.
BERSAMA MUSPIDA MENGUNJUNGI GEREJA – GERJA

SEBELUM KEMBALI KE JAYAPURA, KAMIS, (11/7), GUBERNUR MENYEMPATKAN DIRI BERKUNJUNG KE BEBERAPA GEREJA-GEREJA GIDI TERSEBAR DI KOTA MULIA YANG BARU SAJA DI RESMIKANYA, BERTATAP MUKA LANGSUNG DENGAN JEMAAT-JEMAAT DAN MENANYAKAN LANGSUNG KEPADA JEMAAT.

GUBERNUR JUGA MEMBERIKAN SUMBANGAN DALAM BENTUK PERPULUHAN SETIAP GEREJA YANG DI KUNJUNGINYA UNTUK KELANCARAN PELAYANAN DI GEREJA MASING-MASING.

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply