LAHIRNYA KLASIS GURAGE, BUPATI YUNI HARAPKAN PIHAK GEREJA IKUT MENJAGA KEDAMAIAN PESTA DEMOKRASI

0

Gurage_Bertempat di pelataran rencana pembangunan kantor Klasis Gurage Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM bersama Muspida menghadiri Acara Ibadah pengucapan Syukur Pembukaan Klasis Gurage, Sabtu (23/2).
Hadir dalam momen itu Wakil Ketua DPRD Mendi Wonerengga, Wabup Deinas Geley bersama ibu Wakil Ketua TP PKK Ny. Depina Karoba Geley, Kapolres AKBP. Ary Purwanto, Dandim 1714/PJ Letkol. Inf. Agus Sunaryo bersama ketua Persit Kodim 1714/PJ, Plt. Sekda Tumiran bersama Ketua DWP Ny. Manikem, Asisten II Sekda Ukkas, S.Sos serta Pejabat Eselon II, III, dan staf pemda.
Rombongan Muspida tiba langsung disambut Kepala Distrik Gurage Tomakut Telenggen, Kepala Suku, para Kepala Kampung, Ormas, tokoh adat dan gembala setempat.
Tepat pukul 13.00 WIT, Pdt. Telius Wonda selaku Wakil Ketua Klasis GIDI Mulia Wil. Yamo membuka ibadah singkat. Pemimpin Ibadah mengangkat Firman Tuhan dalam Alkitab yakni 1 Raja-Raja pasal 3 ayat 16-28 yaitu “Hikmat Salomo pada waktu memberi keputusan”
Selama 5 tahun lamanya persiapan klasis Gurage yang masih dibawah Induk Klasis GIDI Mulia. Dikisahkan oleh Pdt. Telius bahwa proses lahirnya Klasis ini mulai dari kandidat bakal calon ketua Klasis Gurage telah dilakukan sejak November 2011 mulai dari sidang BPL yang diselenggarakan di Sentani Indah sampai Sidang Raya di Bokondini tanggal 28 November 2018, sejak saat itu Klasis Gurage telah resmi ditetapkan. Saat itu pula menjadi sejarah bahwa Klasis GIDI Mulia telah melahirkan Klasis baru sejak 8 tahun lalu Klasis Mulia berdiri. “Hari ini Klasis Gurage telah resmi mandiri dan terlepas dari Klasis Induk GIDI Mulia. Jadi tidak serta merta jadi semua ada Proses dan tahapan, Berkat pertolongan Tuhan Yesus segala sesuatu boleh terjadi karena doa dari tua-tua dan gembala serta jemaat di Distrik Gurage.” Ungkapnya.
Ditengah itu Wakil Ketua Klasis GIDI Mulia langsung menyerahkan Papan Nama Klasis Gurage serta bendera Klasis kepada Ketua Klasis Gurage yakni Pdt. Yomiles Tabuni bersama pengurus.
Pdt. Yomiles Tabuni selaku Ketua Klasis pertama di Gurage dalam ungkapan terima kasihnya menyampaikan bahwa saya bersama semua pengurus klasis gurage saat ini sangat berterima kasih kepada bupati dan wakil bupati puncak jaya dan sangat bersyukur kepada Tuhan atas apa yang sudah terjadi hari ini,tanpa Doa dari bapa ibu dan juga semua masyarakat,semua persiapan dari mulai di bentuknya klasis persiapan gurage ini sudah menjadi suatu pelayanan untuk saya sebagai ketua dan semua pengurus yang ada di klasis gurage kepada jemaat Tuhan.
Juga tak lupa kami berterima kasih atas bimbingan dari klasis GIDI mulia selama ini hingga kini kami klasis gurage sudah terlepas dari wilayah induk yaitu klasis GIDI mulia wilayah yamo.
Dalam Sambutannya, Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda menyampaikan bahwa “Hari ini merupakan sejarah bagi Puncak Jaya sudah ada Klasis baru yang tentu adalah Kehendak dari Allah Tuhan YME. Bertepatan dengan HUT Gidi yang telah berusia 56 tahun hari ini lahirnya klasis baru menjadi anugerah kepada masyarakat Gurage.” Ujar Bupati. Kedepan kehadiran Klasis baru akan bergandengan tangan dengan Pemerintah, Ormas, Suku untuk menghadirkan pembangunan di Distrik Gurage dan sekitarnya. Oleh karena itu jemaat dan masyarakat harus berdoa dan mendukung dan mengawal pembangunan itu.

Ditambahkan oleh Bupati bahwa “Tahun ini adalah tahun politik yang bertepatan dengan Pilpres dan Pileg (DPR RI, DPD RI, DPRP, DPRD Kab/kota) secara nasional serentak tgl 17 april 2019 nanti. Dirinya berpesan agar semua pihak ikut baik gereja dan masyarakat 302 kampung menjaga kedamaian pesta demokrasi tersebut.” Ungkapnya.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply