LAGI, PELATIHAN MINYAK BUAH MERAH DI PERBATASAN MULIA – YAMO

0

Mulia – Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana tak henti-hentinya mengadakan pelatihan cara mengelola buah merah demi memperlancar dan mensejahterakan mama-mama yang ada di Kabupaten Puncak Jaya ini. Kali ini Badan Pemberdayaan Perempuan dan keluarga berencana mengadakan pelatihan tersebut di kampung Tuwogi jln.mulia yambi perbatasan Mulia dan Yamo pada selasa(22/03) lalu. Tak sedekit mama-mama yang ikut sebagai peserta peningkatan buah merah tersebut.

Mince Hana Noriwari,S.IP, M.Si sebagai kepala Badan pemberdayaan perempuan dan keluarga Berencana tak henti-hentinya mengadakan pelatihan pengolahan minyak buah merah tersebut dari kampung ke kampung demi mensejahterakan mama-mama demi mencukupi kehidupan sehari-hari.

Dalam pelatihan tersebut salah satu mama-mama yang sudah terbilang lincah dalam mengelola minyak buah merah memepelihatkan bagaimana mengelolanya kepada mama-mama yang lain.

Seperti biasa mama tersebut didampingi oleh staf dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan keluarga berencana yang setia mendampingi mama-mama. Dengan begitunya mama-mama yang mengalami kesulitan dapat langsung bertanya kepada staf yang ada.

Mama-mama yang mengikuti pelatihan tersebut sangat antusias, pelatihan terssebut dimulai dari cara memilih buah merah yang baik sampai pada menjadi minyak buah merah yang sangat menguras tenaga dan membutuhkan kesabaran. Tak hanya itu mama-mama di ajarakan cara mengemas kemasan minyak buah merah dengan memasukkan di botol secara manual. Dilanjutkan cara menempelkan lebel ke botol yang sudah berisiskan minyak buah merah.

Cara pemasaranpun dipaparkan kepada mama-mama peserta yang ada. Kegiatan ini berlangsung sangat baik dan para peserta mama-mama sangat senang dengan adanaya kegiatan seperti ini, Karena bagi mereka hal ini sangatlah luar biasa.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply