KUNKER POKJA KEAGAMAAN MRP PAPUA DI TINGGINAMBUT, PERJUANGKAN BANGUN RUMAH SOSIAL

0

MULIA – Mengawali Kunjungan Kerja Pokja Keagamaan MRP Papua, Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo di dampingi Plh. Sekretaris Daerah Kab. Puncak Jaya Tumiran, S.Sos, M.AP, Kapolres Puncak Jaya AKBP Marselis Sarimin, Dandim 1714/ PJ Letkol (Inf) Bayu Sudarmanto, melakukan rapat yang bertempat di Ruang Kerja Bupati Puncak Jaya ,Kamis (30/4). Anggota Majelis Rakyat Papua yang diwakili oleh Pokja keagamaan diantaranya, Pdt. John Wenda, S.Th, T. Fransiscus Mane, S.Pd, MM dan Robert Wanggai, S.Sos disambut baik oleh Muspida di Mulia Puncak Jaya.

Dalam tatap muka tersebut Bupati Puncak jaya Drs. Henok Ibo menyampaikan bahwa dalam dua tahun masa kepemimpinan Bupati Drs. Henok Ibo dan Wakil Bupati Yustus Wonda, S.Sos, M.Si menegaskan kondisi keamanan yang berangsur baik pembangunan pun berjalan sebagaimana adanya sekarang, tentunya tidak terlepas dari kesiagaan TNI Polri yang menjaga keamanan di Puncak Jaya.

Sementara itu ketua Pokja Keagamaan Majelis Rakyat Papua, Pdt. Jhon wenda, S.Th dalam wawancaranya di depan Kantor Distrik Tingginambut mengatakan bahwa sebagai putra daerah Lani dirinya ingin bertemu langsung dengan saudara – saudaranya untuk merasakan betapa indahnya rencana Tuhan dan melihat banyak hal sekaligus membuktikan langsung pembangunan yang hanya dalam kurun 1 tahun, Bupati Henok Ibo dan jajaran mampu membuktikan pembangunan di Tingginambut.

Lebih Jauh Pdt. Jhon Wenda dalam bahasa Lani menjelaskan bahwa “Dengan adanya Pembangunan jalan, Rumah Sosial, dan PLTMH Tingginambut tentunya dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat tingginambut

Dikesempatan yang sama, Anggota Pokja Keagamaan MRP Papua, Fransiscus Mane menjelaskan bahwa,” MRP datang ke Tingginambut bukan kebetulan tapi Tuhan mengutus kami untuk melihat perkembangan dan merasa bangga ada pelayanan pendidikan yang baik kepada masyarakat,. Kepala sekolah punya hati untuk melayani dan tidak ada istilah daerah merah di Papua Karena Tuhan ciptakan Papua sangat indah” tandas Mane.

Terkait langkah – langkah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, Jhon Wenda akan menyampaikan bahwa “aspirasi Pengusaha Asli Papua melalui kelompok keagamaan MRP Papua kepada Menteri Perumahan Rakyat RI telah disetujui, untuk membangun rumah sosial kepada Pimpinan Lembaga Keagamaan sebanyak 11.000 unit di seluruh Papua. Sepulang dari Puncak Jaya, Pokja juga akan melaporkan kepada Pimpinan MRP Papua dan Gubernur Papua, sesuai prosedur kerjanya memberikan apresiasi atas Pemda Puncak Jaya serta akan menyalurkan aspirasi masyarakat Tingginambut yang membutuhkan beberapa unit Rumah Sosial, menempatkan beberapa tenaga medis, tenaga guru di Tingginambut” Papar Wenda.

Bupati Henok Ibo dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa kunjungan MRP di Tingginambut sangat penting karena MRP adalah Lembaga Independen yang diijinkan Tuhan datang untuk memberikan penilaian dengan mendengar langsung dari masyarakat. Henok Ibo menjelaskan bahwa “Tahun 2014 Pemerintah telah menyalurkan dana Rp. 50 miliar untuk pembangunan PLTMH, jalan, Air Bersih dan perumahan dan tahun ini kita akan bangun Pasat Tingginambut” tegas Henok Ibo.

Kepala Distrik Tingginambut Yunis Tabuni, SH mengaku bersyukur atas kunker MRP.” Yunius menjelaskan bahwa “doa masyarakat terjawab dan sejak saya dilantik dan dipercayakan menjadi Kepala Distrik, anggapan buruk yang selama ini dilihat dan didengar oleh publik tidak benar, masyarakat hanya inginkan pembangunan masuk terus disini. Masyarakat sudah biasa bergaul akrab dengan aparat TNI Pori buat kegiatan dan tidak ada pikiran buruk” tegas Yunius.

Selepas wawancara, Bupati Henok memerintahkan Kepala Distrik Tingginambut untuk mengambil Sembako guna acara peringatan Kembalinya NKRI di Tingginambut 1 Mei 2015 disambut tepuk tangan masyarakat.

Disela – sela Kunjungannya Pokja Keagamaan MRP Papua menyempatkan mengunjungi Bukit Zaitun – Taman Getsemani Pruleme Mulia dan Monumen Penampakan Roh Kudus Mulia untuk menyaksikan secara langsung Kemuliaan Tuhan. Sebagaimana motto Puncak Jaya sebagai Kota Wisata Rohani “ Yesus Mulia diMuliakan di Mulia Kabupaten Puncak Jaya” Tegas Henok Ibo.

Kegiatan Kunker dilanjutkan dengan mengunjungi Lokasi PLTMH, Air bersih dan ruas jalan baru Irimuli – Pos Merah Putih dan berakhir di Kediaman Bupati Kota Lama.

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply