KPP&KB Kabupaten Puncak Jaya Gelar Advokasi dan Kie KKR

0

Mulia – menyadari pentingnya pemahaman Remaja usia sekolah mengenai kesehatan Reproduksi bagi Remaja dan Pendamping di Kabupaten Puncak Jaya, Pemerintah daerah Kabupaten Puncak Jaya melalui Kantor Pemberdayaan Perempuan & KB Kabupaten Puncak Jaya, menggelar kegiatan Advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) bagi para remaja di kabupaten Puncak Jaya Selasa (27/10).
KTU Kantor Pemberdayaan Perempuan & KB Kabupaten Puncak Jaya Ny. Yosephita Aron mengatakan dimasa sekarang banyak kasus-kasus yang di lakukan oleh para remaja akibat pergaulan Bebas yang tidak terkontrol, untuk itulah pendidikan bagi remaja harus lebih diperhatikan, hal inilah yang melatar belakangi Kantor Pemberdayaan Perempuan & KB Kab. Puncak Jaya melaksanakan kegiatan ini.
Dalam sambutannya Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra mengatakan bahwa pendidikan itu bukan hanya tanggung jawab guru dan sekolah saja tetapi pendidikan itu merupakan tanggung jawab bersama Pemerintah Daerah, Masyarakat,Siswa dan orangtua,”disini peran orang tua sangat penting, kita tidak bisa mengharapkan pendidikan formal di sekolah saja yang waktunya sekian jam perhari padahal dalam sehari 24 jam dan sebagian besar siswa bersama-sama dengan orang tuanya,”terang Tumiran dalam sambutannya
Ia juga menambahkan di Kabupaten Puncak Jaya dalam 1 Honai di Huni lebih dari 1 keluarga itu juga merupakan faktor yang mengakibatkan pernikahan dini sering terjadi, Mengingat betapa pentingnya kegiatan ini, Tumiran menghimbau kepada para peserta dari tingkat SMP dan SMA agar dapat bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan tersebut, sehingga setiap materi yang disajikan para narasumber dapat dimengerti, dipahami dan dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.
Tumiran menegaskan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya di Bawah Kepemimpinan Bupati Drs. Henok Ibo dan Wakil Bupati Yustus Wonda, S.Sos, M.Si sangat memperhatikan masalah pendidikan remaja untuk itulah Pemda Puncak Jaya semaksimal mungkin berupaya melakukan berbagai cara untuk meningkatkan Pemahaman Remaja diantaranya dengan kegiatan yang di lakukan oleh kantor Pemberdayaan Perempuan & KB kabupaten Puncak Jaya, Kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan komitmen untuk mendukung tercapainya sasaran prioritas bidang pembangunan kependudukan dan keluarga berencana,” ungkap Tumiran S,Sos. M.AP. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung sasana kawonak kantor Bupati Puncak jaya diikuti para siswa-siswi SMP dan SMA yang berasal dari sejumlah sekolah di Mulia Kab. Puncak Jaya
Melalui kegiatan ini Tumiran mengharapkan agar melalui kegiatan Advokasi dan KIE tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR), dapat memberikan pengetahuan dan informasi tentang pentingnya kesehatan reproduksi bagi remaja. “Semoga para remaja, khususnya di Puncak Jaya dapat meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan reproduksi, sehingga nantinya mampu bertindak dan bertanggungjawab,” ujarnya.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply