KETUA DAN WAKIL KETUA PKK BLUSUKAN KE HONAI

0

MULIA – Mengawali Kiprahnya sebagai Ketua TP – PKK Kabupaten Puncak Jaya Ursula Waminop Wonda, S.KM, M.KES bersama Wakil Ketua TP – PKK Kabupaten Puncak Jaya Depina Karoba mengunjungi ibu – ibu yang berada di kampung Wuyuneri karubate dan pagaleme pada Jumat (16/2)

Ketua PKK bersama Wakil Ketua dan pengurus PKK mendatangi rumah penduduk untuk mendata mama – mama yang ada di honai untuk terlibat dalam kelompok dasawisma yang di bentuk nanti. Walaupun diguyur hujan namun tidak mengurangi semangat kedua ibu ini dalam menjalankan tugasnya.

Badan Pengurus PKK menyebar pada 3 kelompok pada 3 kampung Ketua PKK mengunjungi mama- mama pada kampung Wuyuneri sementara Wakil Ketua PKK mengunjungi mama – mama di kampung Karubate sedangkan Sekretaris PKK mengunjungi mama – mama di kampung Pagaleme didampingi oleh pengurus yang lain.

Ny. Ursula Waminop Wonda saat memberikan arahan menyampaikan bahwa mama – mama yang tidak bisa baca atau belum lancar membaca ada guru – guru yang akan kami turunkan di kelompok Dasawisma yang dibentuk sudah ada untuk mengajar, kesehatan pun sudah ada juga dan yang penting  sekarang ini supaya kami tahu berapa banyak bayi dalam setiap keluarga, berapa banyak buta huruf dalam keluarga dll.

Sekitar 20 mama – mama yang hadir dalam tatap muka ini menyambut baik kehadiran ketua PKK Kabupaten Puncak Jaya bersama pengurus sambil menangis seorang mama meminta kesediaan Ketua PKK untuk terus memberikan motivasi karena banyak sekali mama – mama yang hidup di honai yang masih belum mengerti banyak hal. Dengan terus menyampaikan  keluhan – keluhannya dalam beradaptasi dengan menggunakan bahasa dani.

Ursula juga menjelaskan bahwa “saya pasti akan kontrol mama – mama karena saya juga seorang bidan dan masa tugas saya dari kampung sehingga untuk mengunjungi kampung – kampung itu adalah hal yang mudah bagi saya untuk bisa memperhatikan keberadaan masyarakat di kampung.”Ujar Mantan Kepala Puskesmas Mulia ini.

Ursula juga saat menyampaikan bahwa kunjungan saat ini untuk membentuk kelompok dasawisma dan karena masuh baru sehingga kami harus data dulu 10 KK dalam 1 kelompok untuk melakukan kegiatan dalam kelompok dan setelah kami bentuk kelompok dalam kota maka minggu depannya kami akan bentuk kelompok Dasawisma di Distrik Tingginambut, Ilu, dan Gurage masing – masing distrik satu kelompok.

Pesan saya kepada ibu – ibu bahwa lebih semangat dan kita terus jalan dengan kegiatan yang ada walaupun sudah 5 tahun pergantian namun tetap jalan terus dan saya harap jangan kami tidak ada kegiatan tidak jalan nanti kami ada baru kegiatan jalan itu tidak saya mau harus berjenjang. Tegas Ursula

Sementara itu kelompok yang dipimpin oleh Wakil Ketua TP – PKK juga mendata ibu dan disampaikan oleh ibu Depina Karoba bahwa sangat senang karena mama – mama yang didatangi ke rumah maupun honai sangat senang dengan kedatangan kami.Ujar Depina senang

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply