News|

Mulia (PUNCAKJAYAKAB.GO.D) – Kepala kantor BPJS Kabupaten Puncak Jaya Provinsi Papua di RSUD Mulia di jalan Nggena Kota Baru Distrik Mulia, Ahmad Dalim Jayamada, S.KEP, mengajak seluruh masyarakat Puncak Jaya untuk segera membuat BPJS.

Foto Diskominfo/PJ

“Tentunya kami bisa mencapai cakupan yang lebih besar lagi di daerah ataupun di segmen lainnya yang didaftarkan pemerintah lagi ataupun daftar secara sendiri, dan tentunya saya ingatkan kepada masyarakat di puncak jaya apabila berobat tetap menggunakan kartu bpjsnya bagi yang belum ada bisa mendaftar,” ungkap Ahmad Dalim Jayamada. (08/02/2022).

Ahmad Dalim Jayamada menuturkan, untuk pendaftaran BPJS tidak susah, cukup datang ke Kantor BPJS Puncak Jaya dengan membawa persyaratan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga).

Foto Diskominfo/PJ

“Pendaftarannya tidak susah cukup datang kesini ke kantor BPJS Puncak Jaya, dengan menunjukkan ktp atau kk dan kami akan cek, akan kami daftarkan oleh bantuan pemerintah daerah”, tutur Ahmad Dalim Jayamada.

Terbukti masyarakatpun sangat begitu antusias untuk berobat menggunakan BPJS di RSUD Mulia.

“Untuk saat ini memang rasio cakupan untuk JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) di puncak jaya masih kurang dari UHC atau dibawah Universal Health Coverage yaitu sekitar 92% dan ini didominasi peserta jaminan nasional kalau untuk daerah sendiri disini kita masih tujuh ribu dua ratus yang dianggarkan oleh pemda,” tandas Ahmad Dalim Jayamada.

Ia menegaskan untuk saat ini kasus positif Covid – 19 di Kabupaten Puncak Jaya masih nol, namun harus tetap antisipasi dan waspada.

“Kalau untuk data covid 19 di puncak jaya kami tidak update karena itu kewenangan satgas covid-19, namun untuk saat ini belum ada karena kasusnya masih nol, namun Kita harus antisipasi dan waspada karena kita tidak tau penyakit ini kapan saja bisa datang,” tegas Ahmad Dalim Jayamada.

Kepala Kantor BPJS Kabupaten Puncak Jaya Ahmad Dalim Jayamada, S.KEP, mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan Prokes (Protokol Kesehatan) sesuai anjuran Pemerintah di era Pandemi Covid – 19.

“Untuk imbauan tetap kami imbau untuk tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan juga menghindari kerumuman yang mungkin ditempat-tempat lainnya dan jangan keluar apabila tidak penting, terkecuali mendesak,” imbau Ahmad Dalim Jayamada. (KominfoPJ/Hari)

Close Search Window