KEPALA DISRIK DIMINTA BENTUK KELOMPOK KERJA

0

TERKAIT PENGELOLAAN DANA PROSPEK

Mulia – Bupati Puncak jaya, Drs, henok Ibo meminta Kepala Distrik yang ada di Kabupaten Puncak Jaya untuk membentuk kelompok baru oengelolaan dana Prospek yang akan menyusun program kerja. Kelompok ini menurut Bupati Henok Ibo akan dikoordinir langsung oleh Kepala Distrik.

“Pembentukan kelompok kerja ini akan dimuat dalam SK Bupati Puncak Jaya, sehingga dibentuk satu bidang di BPMPK yang bertugas mengelola dan mempertanggungjawabkan dana prospek,” ungkap Bupati Henok Ibo saat memberikan arahan dalam rapat pembahasan Dana Prospek 2014 Kabupaten Puncak Jaya di Aula Sasana Kawonak, Kantor Bupati Puncak Jaya, Selasa (9/9).

Dikatakan, untuk tahun 2014 ini dana prospek yang diterima Kabupaten Puncak Jaya sebesar Rp. 36.609.000.000. Dana tersebut menurutnya akan dibagikan kepada 302 kampung yang ada di Kabupaten Puncak Jaya dimana setiap kampung akan mendapat alokasi dana sekitar Rp. 121.221.000. “Dana tersebut akan dibagi dalam tiga tahap dan untuk tahap pertama akan diutamakan pada produksi pertanian dan perikanan,” jelasnya.

DRs. Henok Ibo saat memberikan arahannya tentang prospek

DRs. Henok Ibo saat memberikan arahannya tentang prospek

Senada dengan itu, Wakil Bupati Puncak Jaya, Yustus Wonda, S.Sos, M.Si dalam arahannya mengatakan, penyaluran dana yang akan diprioritaskan pada produksi pertanian dan perikanan akan diawasi langsung oleh Kepala Distrik. Dalam pemanfaatan dana Prospek ini, Wabup Yustus Wonda berharap agar Ibu-Ibu juga dilibatkan sebagai pelaku dalam produksi pertanian dan perikanan, sehingga dana Prospek ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Di tempat yang sama, Sekda Kabupaten Puncak Jaya, Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, menambahkan bahwa untuk pelaksanaan Prospek ini tidak ada petunjuk teknis atau Juknis dari Pemprov Papua. Oleh sebab itu, dirinya meminta 15% dari alokasi dana Prospek ini di pisahkan untuk program pemberdayaan TP –PKK distrik dan kampung yang akan di kordinir langsung oleh ketua TP-PKK kabupaten Puncak Jaya Ny. Mien Ibo.

Sekedar diketahui,rapat pembahasan Dana Prospek 2014 Kabupaten Puncak Jaya di Aula Sasana Kawonak dipimpin Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo yang didampingi Wakil Bupati Puncak Jaya Yustus Wonda, S.Sos,. M.Si, Sekda Kabupaten Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM dan Sekretaris BPMK Kabupaten Puncak Jaya, Isman, SE. rapat di hadiri staf ahli Bupati, para asisten, pimpinan SKPD, Kepala bagian dijajaran Setda Kabupaten Puncak Jaya dan Kepala Distrik se-Kabupaten Puncak Jaya (Humas/nat)

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply