News|

Mulia (PUNCAKJAYAKAB.GO.ID) – Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya gelar apel rutin yang ketiga kalinya di awal tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati Puncak Jaya, pada hari senin pagi (31/01/2022).

Apel pagi ini dipimpin oleh Kasubag (Kepala Sub Bagian) Otda (Otonomi Daerah) Osmin Wonerengga.

Pembina apel Kepala Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Keni Wonda, S.Sos. MKP, ia tak lupa mengucapkan selamat menempuh hidup baru kepada anak pertama Bupati Dr. Yuni Wonda yang bertepatan hari ini melaksanakan nikah khudus dan resepsi pernikahan di Jayapura.

“Mengucapkan selamat menempuh hidup baru kepada anak Ronald Wonda putra pertama Bapa Bupati yang melangsungkan pernikahan di Jayapura,” ucapnya Keni Wonda.

Bahkan, Keni Wonda mengimbau kepada pejabat Eselon 3, Sekretaris, Bendahara untuk tidak meninggalkan Kota Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya.

“Dalam minggu ini ada BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) naik, pejabat eselon 3, Sekretaris, Bendahara, dengan demikian tidak diperbolehkan meninggalkan Kota mulia,” imbau Keni Wonda.

Ia menjelaskan kedatangan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) untuk memeriksa SPJ (Surat Pertanggung Jawaban) dan di Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya ada kinerjanya atau tidak.

“BPK naik itu untuk mengecek SPJ, kita punya kinerja atau tidaknya,” jelas Keni Wonda.

Dengan datangnya BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) minggu depan, Kepala Badan Kesbangpol Keni Wonda perintahkan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk bersihkan halaman kantor dan jalan.

“OPD masing-masing kebersihan halaman kantor dan jalan, untuk segera dibersihkan, ada yang belum dibersihkan walaupun pimpinan tidak ada di tempat tapi seperti biasa untuk masuk kantor,’ perintah Keni Wonda.

Turut hadir dalam upacara tersebut yaitu perwakilan dari : Distrik, Setda, Inspektorat, Bappeda, BKPPD, BPP & RD, BPKAD, Badan Kesbangpol, BPBD, Dinkes, Dinas Kominfo. Dinas PUPR, Dinas P & K, Dishub, Dinas Pertanian & Peternakan, Dinas Perindag, Dinas P3KAKB, Dinas Pariwisata Pemuda & OR, Dinas Katehanan Pangan, Dinas PMK, Dinas LHPP, Disnaker, Dinas Keperasi UKM & PM, Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, Satpol PP, Instansi & Vertikal, CPNS dan Perempuan Peduli Pembangunan. (KominfoPJ/Hari).

Close Search Window