KADER MUDA GEREJA HARUS TERUS MELANJUTKAN TONGKAT ESTAFET ORANG TUA PENDAHULU

0

Yamo – Ibadah Syukur dan makan bakar batu bersama dalam rangka Acara Penyerahan Mandat kepada Calon Klasis Yamo bertempat dilapangan Yambuni Distrik Yamo dihadiri oleh ratusan masyarakat. Kamis (28/2)
Hadir dalam acara tersebut Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos, M.Si, Wakapolres Puncak Jaya Kompol Mulia Wicaksono, Kasdim 1714/PJ Serta pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Puncak Jaya.
Setelah rombongan Muspida tiba di tempat acara dibuka dengan ibadah syukur singkat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Klasis GIDI Pdt. Telius Wonda dengan tema “Hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa dan satu tujuan dengan tidak mencari kepentingan diri sendiri” dan subtema “Melalui Calon Klasis Yamo Niniki Lambunik Logonet Ala Yabu Eruwok.”
Pembacaan Firman Tuhan yang diambil dari Kitab Filipi 2 : 2 – 3, Pdt. Telius menegaskan bahwa “Karena dalam kristus ada nasihat, ada penghiburan kasih ada persekutuan Roh, ada kasih mesrah dan belas kasihan karena itu sempurnakanlah sukacita-KU dengan ini. Hendaklah kamu sehati, sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji – pujian yang sia – sia.”
“Waktu untuk persiapan adalah 3 tahun sebelum menjadi bakal calon Klasis tetapi Tuhan punya rencana lain, dalam sidang BPL di bokondini kemarin di sahkan menjadi bakal calon. Bakal calon ini akan bertahan selama 5 tahun hingga 2023 untuk disahkan menjadi Klasis pada sidang BPL di Sentani nantinya.” jelas Pdt. Telius
Pdt. Telius juga menjelaskan “Persiapan artinya selama 5 tahun kedepan Calon Klasis Yamo sudah harus mempersiapkan gedung Aula, Kantor Klasis dan keperluan lainnya sehingga pada tahun 2023 sudah diresmikan sekaligus pemilihan ketua Klasis dan pengurus lainnya.”
Pada Laporan ketua panitia ev. Yandinus Telenggen tidak mengatakan banyak hal. Beliau hanya menyampaikan ucapan terimakasih sebanyak – banyaknya kepada seluruh jemaat. “Berhubung waktu saya tidak akan membacakan laporan tetapi saya akan menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat di 20 jemaat 6 daerah yang sudah bekerja keras membantu pelaksanan kegiatan ini.”
Penasehat klasis Pdt. Yusak Wonda juga turut menyampaikan pesan dalam acara tersebut “Kita harus sehati dan sepikir sesuai dengan tema yang tercantum tersebut agar dalam 5 tahun ini kita benar – benar mempersiapkannya dengan baik.”
Sambutan Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda mengatakan bahwa “Dalam sidang raya di bokondini kita sudah menyaksikan sama sama bahwa Klasis Gurage sudah resmi disahkan. Sedangkan Yamo dan Mewoluk disahkan sebagai Bakal Calon. Hari ini kita telah saksikan bersama- sama, SK dan Papan Nama Persiapan Calon Klasis Yamo dengan resmi telah diserahkan oleh Klasis Induk yakni Klasis Mulia. Oleh karena itu, pada kesempatan ini Saya berpesan kepada 20 jemaat dan 6 daerah harus sepikir dan sehati sebab sebab hal itu telah diajarkan oleh orang – orang tua kita dahulu. Alasan itulah mengapa sampai saat ini yang disebut adalah Wilayah Yamo bukan Wilayah Mulia atau Gurage ataupun Wilayah Mewoluk.”

“Saya berpesan kepada seluruh Kader- kader Gereja bahwa berdasarkan perkembangan pembangunan yang ada saat ini, kita harus berjalan pada tupoksi kita masing – masing. Yang telah berada pada jalan politik tetaplah bekerja disana, dan kita yang telah dikaderkan Gereja untuk melayani Tuhan, maka layanilah Tuhan. kita lihat Pdt. Yusak, Pdt. Yason dan orang – orang tua kita lainnya, mereka sudah tua dan siapa yang akan melanjutkan tongkat estafet mereka kalau bukan kita”ungkap Bupati Yuni
Sebagai dukungan Pemerintah Daerah kepada pihak Gereja, Bupati Yuni memerintahkan kepada Bpk. Pison Enumbi selaku kontraktor bahwa minggu depan alat berat sudah masuk dan mulai bekerja. “Saya memerintahkan kepada kontraktor minggu depan alat berat sudah masuk dan solar akan di drop di lapangan ini. Untuk bangunan yang berdiri di tanah Klasis ini segera di bongkar”. Tutup Bupati Yuni

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply