JELANG DIRGAHAYU HUT RI KE 70, 90 PERSEN PASKIBRA PUNCAK JAYA ANAK PUNCAK JAYA

0

Mulia –Dalam rangka menyambut Peringatan Dirgahayu HUT Republik Indonesia yang ke 70, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Puncak Jaya mengadakan persiapan. Sudah menjadi rutinitas tahunan menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia bahwa setiap Kab/ Kota di seluruh pelosok Indonesia untuk memperingatinya. Terhitung tanggal 1 Agustus 2015 Bupati melalui Plh. Sekretaris Daerah Periya Wonerengga, S.Sos telah memerintahkan Dinas PU Bidang Kebersihan Kota untuk membersihkan pinggir jalan utama, membabat rumput dan Kabag Humas SETDA Puncak Jaya untuk memberikan pengumuman kepada masyarakat untuk kerja bakti membersihkan lingkungan .

Ditempat lain juga Nampak Pasukan Paskibra Puncak Jaya telah melakukan latihan intensif bertempat di Lapangan Monumen Penampakan Roh Kudus Mulia. Ditemui di posko pelatihan Kawah Chandradimuka Paskibra Kota Baru, Nampak tenda pelatih dan bis paskibra terparkir di temapt latihan. Ketua Paguyuban Paskibra Puncak Jaya Tahun 2015 Akbar Fitrianto, SSTP mengemukakan bahwa sesuai perintah Bupati Puncak Jaya telah terkumpul sebanyak 34 anggota paskibra telah diseleksi baik tes kesehatan maupun fisik untuk selanjutnya ditempa dan dilatih oleh 8 orang pelatih yang berasal dari TNI POLRI. “ Total anggota paskibra sebanyak 35 orang berasal dari SMUN 1 Mulia dan SMK Pemda, 1 orang mengundurkan diri dan 2 orang pindah sekolah sehingga tersisa 32 orang. Tanggal 27 Juli lalu sudah mulai latihan dan hampir 90 persen adalah anak asli Puncak Jaya dan pelatih kami ambil dari perwira dan bintara Polres Puncak Jaya dan Kodim 1714/PJ, tim kesehatan dari RSUD Mulia sisanya dibantu adik – adik alumni dan praja IPDN yang lagi cuti.”Jelas Akbar.

Rencananya pasukan paskibra ini akan melakukan pengibaran dan penurunan bendera merah putih tanggal 17 Agustus 2015 nanti. Terlihat langkah kompak dan tegap dari anggota paskibra ini. “Malam tanggal 16 Agustus mereka akan dikukuhkan oleh Bupati Puncak Jaya, waktu yang ada kami maksimalkan untuk fisik dan mental dan sisanya tim pelatih tanamkan semangat nasionalisme, disiplin dan nilai – nilai kepemimpinan. Semoga Tuhan dapat memberikan kesehatan kepada kami semua sampai hari H nanti” Ujar Akbar.

 

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply