INSPEKSI BUPATI PUNCAK JAYA KE RSUD MULIA

0

MULIA – ingin meninjau langsung pelayanan di RSDU Mulia, Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM tanpa pengawalan dari ajudan dan menggunakan ojek langsung mendatangi RSUD Mulia tanpa diketahui oleh semua pegawai. Kedatangan bupati yang begitu tiba – tiba juga mengundang perhatian dari para pasien. Rabu (7/3)

Bupati yang saat itu juga mendatangi bagian Tata Usaha RSUD Mulia dan memeriksa data – data pegawai, perawat dan dokter yang bertugas di RSUD Mulia.

Yuni Wonda pada kesempatan itu bertemu langsung dengan dengan petugas apotik dan bertanya seputar penyaluran obat yang dibutuhkan masyarakat. Ini obat setiap hari dikeluarkan kepada berapa pasien? Terus penyakit yang paling banyak dikeluhkan masyarakat apa saja? Petugas menjawab kalau untuk pagi hari sampai siang itu obat dibagi kepada 100 pasien dan lebih banyak penyakit yang dikeluhkan masyarakat adalah diare, batuk pilek dan malaria.

Bupati juga bertatap muka dengan direktur RSUD Mulia Dr. Bearly Lokopessy yang langsung bertanya bahwa ”keluhan masyarakat pada saat berobat kerumah sakit apakah salah satu penyakit pasti gula karena masyarakat lebih menyukai segala sesuatu yang menggunakan gula” dr. Bearly menyampaikan bahwa bukan hanya gula tapi juga kolesterol yang lebih banyak ditemukan pada pasien yang berobat. Jelas bearly

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply