IBADAH BULANAN PKK PUNCAK JAYA DIHARAPKAN IBU – IBU MEMILIKI KERINDUAN UNTUK BERIBADAH

0

Ny. Mien Ibo:PKK rencanakan adakan kegiatan berantas buta aksara

MULIA – Mengawali tahun 2016 PKK Kabupaten Puncak Jaya mengadakan ibadah bulanan yang bertempat di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Sion Mulia. Ibadah Bulanan yang diadakan setiap minggu ke – 2 bulan berjalan.

 Pembukaan ibadah bulanan yang dilaksanakan pada Jumat (3/6) yang dihadiri oleh ketua TP-PKK Kabupaten Puncak Jaya Ny. Mien Ibo dan ibu – ibu PKK sekota Mulia dan juga pengajian di Mesjid Al – Mujahidin Mulia oleh ibu – ibu Majelis Ta’lim yang bersamaan pada pkl. 16.00 WIT.

Ibadah bulanan ini merupakan program dari POKJA I PKK Bidang Kerohanian yang diadakan setiap bulan berjalan.Ibadah berlangsung dengan hikmah yang dibuka dengan doa oleh Pdt. Bernadeta Hilungka dan dilanjutkan dengan pujian dan penyembahan dan diakhiri dengan doa penutup oleh Pdt. Simeon Hilungka.

Sementara itu Ketua PKK Kabupaten Puncak Jaya Ny. Mien Ibo saat ditemui setelah ibadah saat ditanya menjelaskan bahwa program PKK saat ini sudah berjalan yaitu Pokja I yang mengadakan kegiatan bulanan yang sudah berjalan, sedangkan untuk Pokja juga kegiatannya juga sudah berjalan yaitu program pembentukan PAUD dan juga diadakan demo makan ikan serta minum minyak buah buah merah.

Sementara untuk Pokja III baru akan dimulai dengan melibatkan ibu – ibu yang selama ini tinggal di Honai untuk bisa terampil dengan ketrampilan Rumah tangga salah satunya cara menata meja makan dan cara menyajikan makanan yang sehat untuk keluarga dengan membawa mereka keluar dari dalam Honai dapat meningkatkan wawasan mereka untuk memperhatikan keluarga dengan baik.

“Ny. Mien Ibo juga mengatakan bahwa PKK juga mempunyai gebrakan kedepan yaitu memberantas buta aksara bagi ibu – ibu PKK menurutnya ibu – ibu harus bisa membaca dan menulis karena merupakan kebutuhan dari setiap manusia untuk memiliki pengetahuan. Dari pengetahuan yang akan dimiliki ibu – ibu PKK bisa untuk mendidik keluarganya dengan baik.”

Selain itu juga PKK akan mengadakan anjangsana ke PAUD dan juga Pemberian vitamin A dan pengobatan massal yang juga akan diadakan ditahun 2016.

Ketua PKK Ny. Mien Ibo juga berpesan kepada ibu – ibu PKK bahwa ibadah itu sangat penting karena merupakan hubungan manusia dengan Tuhan sehingga dengan adanya program Pokja I ini bukan suatu paksaan untuk ibu – ibu datang beribadah akan tetapi Ny Mien Ibo berharap bahwa Roh Kudus yang akan membawa ibu – ibu PKK untuk selalu ingat waktu ibadah. Sebagai Ketua PKK Ny Mien Ibo berharap bahwa doa dapat mengubah karaktekter manusia jadi lebih baik dan saling mengasihi.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply