HUT RA. KARTINI, TP-PKK DAN DWP PUNCAK JAYA ADAKAN PERTANDINGAN DAN PERLOMBAAN

0

Mulia – Jumat (28/3) bertempat di lapangan Sport Center mulia Ibu Mience Noriwari Ibo selaku ketua TP – PKK kabupaten Puncak Jaya mengajak ibu-ibu PKK, DWP, pejabat eselon II, III dan Pegawai Negeri SIpil serta anggota TNI-POLRI di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya untuk senam bersama.

Acara dilanjutkan dengan upacara pembukaan pertandingan dan perlombaan dalam ranggka memperingati HUT RA. KARTINI ke-135 serta Penyerahan Piala bergilir Bola Volley Putri dari Pemenang Tahun lalu yaitu Distrik Fawi kepada Panitia, asisten I bidang pemerintahan Tumiran,S.Sos M.AP yang bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam amanatnya Tumiran,S.Sos. M.AP mengatakan bahwa beliau mewakili Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada ibu-ibu PKK dan DWP yang masih penuh semangat mengadakan kegiatan – kegiatan dalam rangka memperingati HUT. RA. Kartini yang ke-135 walau dalam situasi Kab. Puncak Jaya yang seringkali mendapat gangguan keamanan.

“peringatan seperti ini setiap tahun di lakukan secara rutin tapi jangan kita beranggapan bahwa kegiatan seperti ini sebagai rutinitas belaka,kami minta agar ini dengan peringatan ini kita bisa meneladani perjuangan Raden Ajeng Kartini yang hidup pada masa itu,”ungkap Asisten I bidang pemerintahan tersebut.

Beliau juga mengungkapkan selain RA.Kartini sebagai pahlawan nasional perempuan, RA.Kartini juga merupakan pelopor perjuangan para wanita oleh sebab karena jasanya yang begitu pentingga sehingga pada tanggal 21 april di seluruh Indonesia di peringati sebagai hari lahirnya RA.Kartini dan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif.

Tumiran,S.Sos .M.AP Juga menambahkan perayaan HUT. RA. Kartini Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini panitia perayaan HUT.RA.Kartini tidak hanya menyelenggarakan pertandingan dan perlombaan tetapi juga memfasilitasi kegiatan pernikahan masal, menurut Pak Tum sapaan akrab Asisten I tersebut bahwa kegiatan seperti ini sangat bersifat positif dan itu perlu dikembangkan di tahun-tahun yang akan datang.

Menurut beliau dalam rangka memperingati HUT. RA. Kartini bukan hanya dalam bentuk pertandingan atau perlombaan tetapi juga bisa juga dalam bentuk seminar – seminar kesehatan tentang bagaimana pola hidup yang sehat dan pola memasak makanan yang sehat dan masih banyak kegiatan lainnya.

Diakhir sambutannya Tumiran, S.Sos M.AP mewakili pemerintah sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini untuk meningkatkan kapasitas wanita di kabupaten Puncak Jaya, Beliau juga menghimbau kepada para peserta pertandingan agar menjunjung semangat sportifitas dan menghormati keputusan yang di ambil wasit dilapangan.

Usai memberikan amanatnya Asisten I bidang pemerintahan Tumiran,S.Sos. M.AP membuka secara resmi pertandingan Bola Volley Putri antar distrik yang ditandai dengan pemukulan Bola Pertama oleh beliau.

(dok. Humas Puncak Jaya)

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply