HUT KETUA TP-PKK KE 46 TAHUN BERLANGSUNG MERIAH DAN HIKMAT

0

Mulia – Ibadah Syukuran Perayaan Hari Ulang Tahun Ketua TP-PKK Kabupaten Puncak Jaya Ny. Ursula Waminop, S.KM, M.Kes berlangsung meriah dan hikmat, Acara Hut tersebut diadakan di Halaman Kediaman Bupati Puncak Jaya Kotalama Mulia (4/2) lalu.

Hadir dalam Ibadah Perayaan tersebut Plt. Sekda Tumiran, S.Sos, M.AP, Pejabat Eselon II, dan III serta Masyarakat dan Anak – Anak yang turut meramaikan acara tersebut.

Sementara itu dalam Kesaksian Ketua TP-PKK Kabupaten Puncak Jaya bahwasanya Perayaan HUT tersebut ini bukan hanya untuk dirinya saja tetapi dirangkaikan dengan Putra ke dua dan Putri Bungsunya “Perayaan Hari Ulang Tahun ini saya juga ingin merasakan bagaimana merayakan hut ini dalam artian selalu bersyukur kepada Tuhan bahwasanya diberikan umur yang telah menginjak usia 46 tahun ini” ungkap Ketua PKK.

“Sebenarnya dalam bulan februari ini ada tiga agenda ulang tahun yaitu saya sendiri, Putra saya yang kedua sudah menginjak usia 15 Tahun dan Putri Bungsu saya yang menginjak usia 2 tahun, jadi saya berfikir untuk dirangkaikan saja kegiatan ulang tahun di hari ini” lanjut Ursula.

Ketua TP-PKK melanjutkan bahwa dirinya yang dulunya berasal dari keluarga petani dan anak bungsu dari Sembilan bersaudara. Dalam kesaksian tersebut Ia menceritakan kisah hidup sedari kecil hingga sampai saat ini “Saya adalah anak bungsu dari Sembilan bersaudara dan kebanyakan di dalam keluarga saya adalah laki-laki dan diharapkan semua laki – laki dapat bekerja keras sehingga saat ibu saya mengandung saya dan diaharapkan anak yang lahir adalah laki-laki, bapak saya mengatakan bahwa jika anak ini perempuan maka saya akan ditiadakan. Dan ketika saya lahir dan bapak saya mengetahui bahwa ini perempuan saya hamper ditiadakan oleh orang tua sendiri tetapi Tuhan berkehendak lain, saudara laki-laki saya langsung mencegat orang tua untuk melakukan hal seperti itu” ungkap Ketua PKK.

“Saat menginjak kelas 5 SD orang tua saya menceritakan kisah itu kepada saya dan orang tua saat itu langsung meminta maaf kepada saya karena hal tersebut. Tetapi dari lubuk hati saya yang paling dalam saya telah memaafkan kedua orang tua dan selalu saying terhadap mereka” tutup Ketua PKK sembari isak tangis terdengar.

Adapun dalam acara tersebut dilakukan pemotongan kue ulang tahun sekaligus disela-sela kegiatan tersebut Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM menceritakan awal kisah pertemuan mereka.

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply