News|

Mulia (PUNCAKJAYAKAB.GO.ID). Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, beserta jajaran menghadiri dan membuka secara resmi jalan santai dan lomba senam sehat dalam rangka Hut RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Mulia ke 19 tahun, hari jum’at pagi (25/03/2022).

Foto Diskominfo PJ Johdan A.A.P.

Dalam kesempatan wawancaranya, Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena diberikan cuaca baik dan aman.

“Pertama kami mengucapkan puji syukur, Tuhan baik hari ini Tuhan kasih cuaca yang bagus dan dalam kondisi nyaman dan aman, kami ada disini dalam rangka mengikuti jalan santai atau jalan sehat bersama dengan seluruh forkopimda, ASN, TNI-Polri dan termasuk juga seluruh masyarakat yang ada”, ucap Dr. Yuni Wonda.

Turut hadir dalam HUT ke 19 RSUD Mulia yang jatuh pada tanggal 29 Maret 2022 Dandim 1714/PJ beserta Ketua Persit KCK, Plh. Sekda Yahya Wonorenggo, S.IP, Pejabat Eselon 2, Satuan Tugas BIN dan Maleo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ASN, TNI-Polri, Nakes, Siswa SMA dan SMP.

Foto Diskominfo PJ Johdan A.A.P.

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda mengucapkan dirgahayu RSUD Mulia ke 19 tahun dan semoga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

“Tentunya secara pribadi atas nama pemerintah kami tidak lupa pula mengucapkan dirgahayu hari ulang tahun untuk rumah sakit mulia yang ke 19, semoga pak direktur dan seluruh jajaran yang ada dalam melaksanakan tugas pelayanan kesehatan lebih baik dan lebih semangat, sebab fungsi ini tidak ada terpaku kepada pelayanan-pelayanan tetapi kegiatan positif begini dalam rangka memeriahkan HUT kedepannya memang perlu,” kata Dr. Yuni Wonda.

Bahkan, Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Bank Papua karena ia adalah salah satu sponsor utama.

“Yang kedua kami juga menyampaikan terima kasih atas nama pemerintah dan masyarakat juga kepada Bank Papua, dan seluruh jajaran yang sudah berpartisipasi sebagai sponsor yang luar biasa sehingga hari ini kegiatan berjalan lancar, doorprice yang diberikanpun begitu luar biasa termasuk juga lembaga, institusi bahkan juga organisasi lain yang turut hadir memberikan dukungan mereka kepada rumah sakit ini,” ucap Dr. Yuni Wonda.

Ia pun berharap RSUD Mulia bisa memberikan pelayanan lebih kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Puncak Jaya.

“Kami berharap kedepan rumah sakit yang ada di tengah-tengah kota mulia dalam melakukan pelayanan kesehatan semakin kedepan lebih meningkatkan lagi,” harap Dr. Yuni Wonda.

Hal senada diungkapkan oleh Dirut (Direktur Utama) RSUD Mulia dr. Muhammad Nasir Ruki, S.Si, M.Kes, Apt, Sp.Gk, berdoa semoga kedepan bisa memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat sesuai instruksi Bupati Puncak Jaya.

Foto Diskominfo PJ Johdan A.A.P.

“Dengan adanya hari ulang tahun ke 19 RSUD mulia ini semoga kedepannya kami bisa mengembangkan rumah sakit ini lebih maksimal dalam memberikan pelayanan ke masyarakat sesuai dengan amanah bapak bupati bahwa rumah sakit ini merupakan rumah sakit yang akan menjadi rujukan bagi masyarakat Kabupaten Puncak Jaya,” pungkas dr. Muhammad Nasir Ruki.

HUT RSUD Mulia ke 19 ini sangat meriah yang diikuti lebih dari 1.000 orang peserta jalan sehat serta 8 peserta lomba senam sehat. Sebagai penyemangat peserta jalan, panitia menyediakan door prize yang pantastik dengan 4 hadiah utama. Nomor pemenang ditarik langsung oleh Bupati Puncak Jaya. hadiah utama berupa TV LED 2 buah, mesin cuci dan HP android yang diserahkan langsung oleh Dr. Yuni Wonda.

Yang beda dari HUT RSUD kali ini yaitu perlombaan senam sehat yang diikuti 8 peserta diantaranya TP-PKK, DWP Puncak Jaya, Bhayangkari Polres Puncak Jaya, BPKAD, PGRI, RSUD Mulia dan SMP Neg 1 Mulia. Keluar sebagai juara 1 dan 2 SMP Negeri 1 Mulia dan juara 3 DWP (Dharmawanita).
(KominfoPJ/Hari).

Close Search Window