News|

Mulia, Puncak Jaya Papua – Bertempat di Mapolres Puncak Jaya, Anggota Polisi RI yang bertugas di Kabupaten Puncak Jaya merayakan HUT BHAYANGKARA ke-75 1 Juli 2021. Acara dipimpin oleh Wakapolres Puncak Jaya Kompol IRIANTO JOHN, S.Sos mewakili Kapolres Puncak Jaya Kompol Drs Mikael Suradal, MM.

Prosesi acara syukuran HUT Bhayangkara ke 75 dihadiri Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos. S.IP. MM, Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos, M.Si, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Rofi Irwansyah, Sekretaris Daerah Tumiran, S.Sos, M.AP, para asisten, staf ahli, kepala OPD, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Sambutan Bupati Puncak Jaya

Pesan dan Harapan Bupati Puncak Jaya Pada Resepsi HUT BHAYANGKARA KE-75

Dalam sambutan Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos. SIP. MM mewakili seluruh Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Puncak Jaya. Menyampaikan selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke-75, kami dan masyarakat juga turut merasakan kebahagian bersama seluruh anggota Polisi. Khususnya yang berada di Kabupaten Puncak Jaya, Bupati Puncak Jaya memberi penghargaan dan apresiasi kepada Kapolres dan seluruh jajarannya. Yang telah mengorbankan seluruh jiwa dan raga mengabdi di daerah yang sulit, penuh dengan keterbatasan dan tantangan.

Bupati Puncak Jaya pula menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya. Yang dalam penyelesaian masalah hukum tidak mengedepankan aturan hukum positif tetapi selalu mediasi dan membangun komunikasi. Sehingga keharmonisan antara seluruh elemen masyarakat yang ada ini boleh berjalan dengan baik. Ini sejalan dengan intruksi Kapolri bahwa penanganan masalah dengan mengedepankan pendekatan persusif.

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos. SIP. MM berpesan dua hal yang pertama, walau Puncak Jaya ini sulit khususnya bagi yang ingin ditempatkan di Puncak Jaya sering bertanya aman atau tidak. Sebagai manusia, wajar berpikir demikian, tapi sebagai ciptaan Tuhan kami harus iklas menerima penugasan ini karena itu merupakan kehendak Tuhan menempatkan kami di Puncak Jaya. Walau daerah ini sulit tapi dari daerah ini juga yang menghasilkan banyak pemimpin yang luar biasa dari sini. karena daerah ini Mulia dan bagi yang mengabdi dengan ikhlas di daerah ini akan mendapat berkat salah satunya Bapak Kapolres mendapat kenaikan pangkat dari AKBP ke Kombespol.

Foto bersama, foto pemotongan tumpeng
Resepsi HUT BHAYANGKARA ke-75 di Puncak Jaya
Foto bersama, foto dengan pemenang doorprize sepeda

Pesan Kedua Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos. S.IP. M.M mengharapkan Kapolres dan Jajarannya terus menjaga dan mempertahankan kebersamaan dan senergi yang baik antara Pemerintah Daerah, TNI dan Masayarakat yang telah terjalin dengan baik yang membuat daerah ini menjadi kondusif. Selain itu dukungan Kapolres cukup tinggi dalam pencegahan dan penanganan covid 19, hal ini dibuktikan dengan dukungan langsung Kapolres dalam penyelenggaraan vaksinasi dan penyaluran sekitar 1.500 dosis vaksin covid-19.

Baca juga: Acara Penamatan Siswa Sekolah Alkitab Mulia Oleh Bupati Puncak Jaya

Di akhir sambutan Bupati Puncak Jaya berpesan kepada seluruh tamu undangan agar terus menjalankan protokol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau kerumunan). Harapan Bupati kepada Kapolres untuk terus membina dan menjalin hubungan baik yang sudah berjalan sangat baik selama ini dengan TNI. Tokoh Masyarakat dan Agama khususnya dengan masyarakat yang berjumlah 224.527 jiwa tersebar di 27 Distrik, 302 Kampung dan 3 Kelurahan.

Acara HUT dimeriahkan dengan menyanyikan lagu Mars Bhayangkara oleh Anggota Polres Puncak Jaya, penarikan door praize, pemberian hadiah dan piala pemenang lomba ludo, gaplek dan tenis meja serta lomba makan kerupuk bagi anak-anak.

Dirgahayu HUT Bhayangkara ke-75, Polri Jaya Puncak Jaya Aman.
(Kominfo, 1/7/21)

Close Search Window