HUT BHAYANGKARA KE 73, POLRES PUNCAK JAYA GELAR LOMBA PANAHAN DAN PANJAT PINANG

0

Mulia – Semarak HUT Bhayangkara ke 73 sejak pagi telah ramai dengan didirikannya tiang Panjat pinang(10/7). Peringatan ulang tahun korps Tri Bhrata Puncak Jaya kali ini berbeda karena digelar di Kantor Mapolsek Mulia yang biasanya dihelat di Mapolres Puncak Jaya Pagaleme.
Tepat pukul 09.15 WIT pasukan peserta Upacara memasuki lapangan Upacara. Peserta upacara yang terdiri dari Anggota Sat Pol PP,Anggota Polres Puncak jaya,Anggota Kodim 1714/Pj, Paskhas dan Satuan Brimob.
Dalam Tema upacara Dirgahayu Bhayangkara ke-73 “Dengan Semangat Promoter,Pengabdian Polri Untuk Masyarakat,Bangsa dan Negara” Kapolres Puncak Jaya dan jajaran mengucap syukur dan ungkapan terima kasih kepada TNI dan Pemda Puncak Jaya serta seluruh masyarakat yang ikut berperan dalam menciptakan suasana kondusif di Puncak Jaya.
Bertindak sebagai komandan upacara Ipda Dedy S. Bintang S.Tr.K Selaku Kaur bin ops sat reskrim polres puncak jaya, Perwira Upacara kapolsek Tingginambut AKP. Agustianto
Upacara Dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto S.IK Selaku Inspektur Upacara.
Dalam amanatnya Inspektur Upacara Kapolres Puncak Jaya, AKBP. Ary Purwanto, SIK membacakan amanat langsung dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Presiden dalam amanatnya mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-73,dan berterima kasih atas keamanan yang telah terjaga dalam pemilihan Presiden dan wakil Presiden tahun 2019 danjuga pemilihan legislatif yang telah di laksanakan pada bulan april lalu.
“Apresiasi juga saya sampaikan kepada seluruh aparat POLRI yang berada di Nusantara Indonesia Atas pelayanan yang telah di jangkau hingga ke masyarakat yang ada di seluruh wilayah Tanah Air Indonesia” Jelasnya.
Kapolres puncak jaya dalam sambutannya bahwa “Upacara peringatan ini yang seharusnya diselenggarakan pada tgl 1 juli lalu namun karena perintah langsung dari atasan atau pimpinan bahwa upacara HUT bhayangkara akan serentak dilaksanakan pada hari ini tepat rabu 10 juli 2019.” Ungkap AKBP. Ary.
Terkait dengan kegiatan ini juga dilakukan giat lomba panahan tradisional yang telah dibuka dan digelar saat tanggal 1 juli silam yang antusias diikuti masyarakat mulia. “Tiga pemenang panahan terbaik dari masyarakat kita punya potensi, dengan sekill mereka kita bisa buat event seperti ini menjadi kompetisi kearifan lokal yang menarik” ujar Kapolres. Tak lupa lomba vocal group dari Seluruh denominasi gereja yang juara I dimenangkan oleh Vocal Grup Jemaat GIDI Antiokhia.
Dalam acara Tambahan dilakukan penyerahan piagam kepada 3 anggota polres puncak jaya yang memiliki dedikasi dan loyalitas yang baik serta 6 orang tokoh masyarakat yang telah membantu kelancaran pelaksanaan tugas Polres Puncak Jaya.
Turut Hadir dalam upacara ini Bupati Puncak Jaya yang diwakili Plt.Sekda Tumiran S.sos,M.AP, Dandim 1714/ Pj, Letkol Inf.Agus Sunaryo, Asisten III Setda Drs.Hendrik Bilangla’bi M.KP, Asisten II Setda, Ukkas S.Sos, M.KP, Wakil Ketua Klasis GIDI Mulia Pdt.Telius Wonda, Kasat Pol PP Herman D Wanma,S.STP, M.AP , pejabat eselon II Dan Para Pejabat TNI/ POLRI serta masyarakat kota mulia.
Akhir dari Upacara juga dilakukan Lomba panjat pinang acara pun begitu meriah dan penuh antusias atas dukungan dari seluruh masyakat kota mulia.

Share.

About Author

Leave A Reply