Hari Paskah, Bupati Puncak Jaya Meresmikan Kota Mulia sebagai Kota Wisata Rohani

0

Perayaan hari wafatnya Yesus kristus atau yang sering kita dengar sebagai hari paskah yang jatuh pada tanggal 03 april 2015 seluruh umat kristen merayakannya sebagai tanda kecintaannya kepada Tuhan yang Maha Kuasa. begitulah pula dengan seluruh masyarakat kota mulia menyambut dengan sangat antusias terlihat dari cara mereka mengikuti pawai obor bertempat dibukit zaitun pada minggu(04/04) dini hari. Dengan memegang obor yang terbuat dari bambu seluruh masyarakat berjalan mulai dari bukit zaitun dan finish di lapangan aula Gidi kota lama, pawai obor yang dilepas oleh sekretaris daerah, Yunni Wonda, S.Sos, S.iP,MM.
Ibadah yang dilaksanakan pada hari selasa(07/04) di bukkit zaitun sekaligus Bupati Puncak Jaya, Drs.Henok Ibo Mencanangkan Kota Mulia sebagai kota Wisata Rohani khususnya dibukit Zaitun Taman Getsemani Mulia.
Perayaan Paskah tersebut mengambil tema “ perkataan ini benar ia telah bangkit. Ia tidak ada disini. Lihat ! inilah tempat mereka dibaringkan.(Matius 18 : 6 ).”
Hadir dalam perayaan paskah di Bukit Zaitun h Wakil Bupati Puncak Jaya, Yustus Wonda, S.Sos, M.Si, Kapolres Puncak Jaya AKBP. Marselis S. Karrong, pejabat eselon II,III, & IV dilingkungan pemerintah kab. Puncak Jaya dan seluruh jemaat dari denominasi Gereja di Mulia.
Kegiatan Ibadah Paskah Diisi dengan nyanyian Puji-pujian dari paduan suara dan vocal group Jemat Gidi Emaus Mulia, Jemaat Gereja Kemah Injil Maranatha Mulia, Vocal Group Rumah Doa Mulia di lanjutkan dengan pembacaan firman oleh Pdt. Yekias Enumbi gembala gidi mulia3.
Dalam sambutannya Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo menghimbau kepada seluruh masyarakat pada saat hari paskah maupun hari natal harus diadakan ibadah gabungan dibukit zaitun atau bila perlu disebar luaskan undangan keseluruh kota agar mereka dapat langsung datang ke tempat ini, Bupati menghimbaukan hal tersebut dikarenakan tempat ini kota mulia telah disucikan dan hamba-hamba Tuhan lahir besar disini, oleh karena itu tempat ini telah resmi menjadi kota wisata rohani.
“secara resmi tempat ini kami telah serahkan kepada Tuhan,anak-anak yang suka mabuk dan minum-minum ditempat ini kami tidak akan urus tapi kawasan ini ada yang masuk coba untuk minum lagi tapi akan berperdarah dengan roh kudus.” Jelas bupati.
Selain itu Henok juga menambahkan akan membenahi Bukit Zaitun-taman Getsemani Mulia, henok juga berjanji akan membangun sebuah tugu peringatan masuknya injil di wilayah Yamo yang ke 52 Tahun,”tahun depan tugu injil masuk ke mulia kita akan bangun di bawah hanya saya minta kayu yang di sana gereja harus tebang semua kayu – kayu yang ada di bawah jangan menyembah kayu roh kudus marah”tegas henok dalam sambutannya.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply