News|

Mulia,-(PUNCAKJAYAKAB.GO.ID), Bupati Puncak Jaya, Dr.Yuni Wonda, S.Sos.,S.IP., MM menghadiri acara peletakan peletakan kayu dan batu pertama pembangunan gereja dan kantor Klasis GIDI di Distrik Gurage, Selasa (09/11/2021).

Selain melakukan peletakan batu pertama, Bupati yang didampingi jajaran Forkopimda, Sekda dan pimpinan OPD serta  para pimpinan stake holder, juga berkesempatan membuka sidang pemilihan Ketua Klasis Gurage serta meresmikan ruang makan dan ruang inap.

Kedatangan Bupati dan rombongan disambut tarian adat masyarakat setempat yang menyambut dengan gembira sampai meneteskan air mata haru.

Acara dimulai dengan peletakan kayu dan batu pertama pembangunan Gereja, lalu dilanjutkan peresmian ruang makan dan ruang inap klasis Gurage, dan terakhir Bupati membuka secara resmi Sidang Pemilihan Katua Klasis Gurage yang diawali dengan ibadah singkat dipimpin oleh Pdt. Teli Wonda (Klasis Gurage).

Foto Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos.,S.IP.,MM meresmikan ruang inap dan ruang makan. Gurage, Selasa (09/11/2021).

Dalam sambutan Bupati Yuni Wonda menyampaikan bahwa dengan adanya peletakan kayu dan batu pertama untuk pembangunan gereja harus dengan cepat selesai.

“Gereja dan pemerintah harus bekerja sama atas pembangunan gereja di tempat ini,” kata ia. Bupati Yuni juga meminta masyarakat agar tetap berpegang teguh pada firman Tuhan.

“Pembangunan gereja,serta peresmian ruang makan dan ruang inap ini, apabila ada pertemuan dan perjamuan oleh jemaat maka ruang ini kita gunakan kepada tamu-tamu  Hamba Tuhan, yang sedang  melaksanakan Ibadah,” jelas Bupati.

Diakhir acara tersebut di tutup dengan acara bakar batu,  dimana masyarakat begitu antusias dalam pembagian makanan berupa daging babi, yang sudah diolah secara tradisional dengan sebutan bakar batu.(Adv/KominfoPJ/BI)

Close Search Window