EVALUASI PROGRAM GEREJA, GKI BETHEL MULIA GELAR SIDANG JEMAAT KE XII

0
Sambutan Bupati Puncak Jaya yang di Bacaka Asisten 3 Bid. Administrasi Umum

Sambutan Bupati Puncak Jaya yang di Bacaka Asisten 3 Bid. Administrasi Umum

Mulia – Guna meningkatkan pelayanan kepada jemaat, GKI BETHEL Mulia mengadakan Sidang Jemaat yang ke XII yang berlangsung dari tanggal 27 – 28 maret 2015. Dengan menngambil tema “Dipersatuakan dalam ikatan kasih” subtema “Melalui sidang ke XII , Kita menata pelayanan untuk membangun jemaat yang mandiri dan bersatu dalam kasih Allah.” Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Drs. Hendrik Bilangla’bi, Kapolres Puncak Jaya AKBP Marselis S Karrong, S.Sos, personil Kodim 1714/Puncak Jaya, Pimpinan Denominasi Gereja di Mulia dan Pejabat Eselon II dan III pemda Puncak Jaya serta para jemaat GKI BETHEL Mulia.
Dalam Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Drs. Hendrik Bilang’bi menyampaikan bahwa “meskipun Sidang jemaat ini biasa dilaksanakan, namun jangan dianggap biasa – biasa saja karena Sidang Jemaat ini merupakan forum tertinggi dalam jemaat. Diharapkan setelah sidang muncul pikiran-pikiran baru untuk pertumbuhan jemaat secara lebih dinamis dan visioner yang nantinya dapat membawa perubhan positif bagi warga jemaat secara pribadi maupun bagi GKI sebagai organisasi gereja.” Ungkap Hendrik.
Lebih lanjut Hendrik menjelaskan “Dalam peyusunan program jemaat nanti, hendaknya peserta sidang berpikir yang realistis untuk menghasilkan program yang efektif dan berkelanjutan. Program yang dilaksanakan sebaiknya dipikirkan secara matang, apakah perlu diprogramkan lagi atau tidak.” Tutur Hendrik.
“Gereja ada karena Yesus Kristus dan semua gereja pimpinannya adalah yesus Kristus. Karena itu, organisasi gereja tidak bisa berdiri sendiri tetapi harus saling mendukung dan saling menghormati satu sama lain. Semua gereja misinya sama, yaitu memberitakan Injil Yesus Kristus untuk keselamatan umat manusia. Semoga melalui Sidang Jemaat ke XII ini dapat menghasilkan program – program kerja yang strategis dan dinamis tetapi relisasiuntuk pertumbuhan dan perkembangan Jemaat GKI Bethel di masa yang akan datang.” Jelas Asisten III.
Ditemui selepas pembukaan sidang, Wakil Ketua Panitia Sidang Jemaat GKI Bethel Mulia, Pniel menjelaskan bahwa tujuan diadakannya sidang adalah untuk mengevaluasi program-program yang dilaksanakan tahun 2014 kemudian membahas program-program yang akan displikasikan pada tahun 2015 agar mendapatkan hasil yang terbaik. ”harapan kami pada sidang ini adalah menghasilkan program yang baik agar bisa terlaksana dengan baik dan akhirnya disitu nama Tuhan Dipuji Dipermuliakan”. Ungkap Pniel.
Selepas pembukaan, Tamu dan undangan dijamu oleh majelis dan pelayan gereja GKI di rumah pastori GKI Bethel dan tenda prasmanan.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply