EVALUASI KINERJA TAHUN 2015 DAN PERENCANAAN KEGIATAN TAHUN 2016, PKK ADAKAN

0

MULIA – bertempat di kantor pemberdayaan perempuan dan KB Kabupaten Puncak Jaya Tim Penggerak PKK Kabupaten Puncak Jaya mengagadakan rapat evaluasi kegiatan tahun 2015 dan rencana kegiatan untuk tahun 2016 (19/02).

Kegiatan yang telah dilaksanakan tim penggerak PKK tahun 2015 untuk pokja dari sekretariat telah menghadiri dan megikuti rakon Tim Penggerak PKK di Jayapura pada bulan Juni 2015, kemudian pokja I telah mengadakan pengajian dan ibadah rutin bulanan bersama Darma Wanita Kabupaten Puncak Jaya kemudian pokja II mengadakan kunjungan pada paud yang ada di Kabupaten Puncak Jaya seperti paud naggalo dan paud aggerek dan mengikuti tutor di jayapura lalu dari pokja III mengikuti pelatihan penataan meja makan yang langsung dilatih dr. Nasir Ruki, pelatihan pembuatan keripik nenas, ubi, minuman dari buah markisa di Kantor Ketahana Pangan dan pelatihan pembuatan minyak Buah Merah di dinas Kehutanan dan Perkebunan kemudain yang terakhir dari pokja IV pemberian vitamin A yang langsung dipimpin langsung oleh ketua pokja IV oleh dr. Berly Lokopessi, memberikan vitamin A di Gereja Irimuli distrik Irimuli, Sulbiah Salam, S. Hut,  saat menyampaikan laporan kerja Tim Penggerak PKK pada tahun 2015 sebagai sekretaris Tim PKK.

PKK merupakan Organisasi yang resmi, organisasi itu sudah ikut terlibat langsung dalam diri kita, baik itu anggota, masyarakat dan istri harus ikut terlibat, jika ingin banyak pengalaman kita harus banyak mengikuti organisasi yang ada di lingkungan kita seperti di Gereja, Mesjid dan organisasi lainnya, itu bisa membantu membentuk perilaku kita dalam hal ini seperti perilaku kita, tutur kata, bagai mana berpikir yang baik dalam kehidupan kita berkeluarga, sehari-hari maupun di kehidupan bermasyarakat.

Jika kita malas, masa bodoh mengikuti kegiatan atau organisasi kita sebagai ibu-ibu sangat rugi, tetapi jika kita mengikuti organisasi seperti PKK kita bisa saling mengenal ibu –ibu yang lain dan saling berinteraksi dalam bermasyarakat, tetapi bila kita tinggal dirumah saja hanya melayani suami dan anak-anak itu sudah merupakan hal yang harus kita lakukan sebagi seorang ibu.

Tim Penggerak PKK sudah membentuk tim kerja yang bernama pokja, pokja – pokja sudah dibagi untuk pembagian tugas – tugasnya saat memberikan sambutan Mince H Norowari, S.IP, M. SI sebagai kertu Tim PKK Kabupaten Puncak Jaya.

Di akhir rapat  ada beberapa masukan dari anggota-anggota tentang harus diadakanya pelatihan-pelatihan yang diadakan pada tahun kemarin atau pelatihan yang baru untuk ibu-ibu yang ada di Puncak Jaya. 

 

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply