EVALUASI 2 TAHUN KEPEMIMPINAN BUPATI, KEPALA BPK RI BERIKAN APRESIASI

0

Mulia – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Papua  Dori Santosa, SE, MM melakukan Kunjungan Kerja ke Puncak Jaya khususnya ke Tingginambut guna melihat perkembangan Pembangunan yang dilakukan, dibawah 2 tahun kepemimpinan Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo dan Wakil Bupati Puncak Jaya Yustus Wonda, S.Sos, M.Si, Kamis (23/04) Lalu.

Kesan dan Pesan yang disampaikan oleh Kepala BPK RI Dori Santosa, SE, MM mengatakan sangat mengapresiasi dengan pembangunan yang sangat pesat yang dilakukan oleh Bupati Puncak Jaya dan Wakil Bupati Puncak Jaya selama 2 Tahun Kepemimpinan “ ya, Pembangunan yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati sangat pesat sekali dan saya sangat mengapresiasinya” ungkapnya.

Ia Juga mengatakan bahwa sejak menjabat sebagai perwakilan papua sangat ingin datang ke Kabupaten Puncak Jaya untuk melihat perkembangan pembangunan khususnya di Tingginambut “ sejaka menjabat sebagai perwakilan saya sudah lama ingin datang ke Kabupaten Puncak  Jaya untuk melihat perkembangan khususnya di Tingginambut termasuk fasilitas Listrik dan Air yang sudah dipenuhi, dan terima kasih kepada bpk Bupati yang telah menyambut kami untuk itu saya berharap kepada Bapak Bupati untuk membangun juga Daerah-Daerah yang lain secara bertahap dan mudah-mudahan bisa dipenuhi dalam periode kedepannya” tuturnya.

Selain itu Tim BPK sendiri yang setiap tahunnya datang ke Kabupaten-Kabupaten dalam rangka tugas pemeriksaan untuk membantu pembangunan Kabupaten melalui Pemeriksaan agar bisa mengontrol Pengelolaan Keuangan maupun Pembangunan khusunya di Papua dan terkhusus lagi di  Kabupaten Puncak Jaya sehingga Sisa Anggaran yang ada masih bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kesehjateraan masyarakat.

Saat ditanya tentang Pengelolaan Berbasis Akrual, Penerapan Layanan Pengadaan secara Elektronik dan Unit Layanan Pengadaan mengatakan bahwa “ Ya, ini memang sudah menjadi kewajiban dari suatu pemerintahan Daerah Karena Aturan sudah terbit untuk melaksanakan Akrual Basis, Mau Tidak Mau, Suka Tidak Suka Harus dijalankan. Dan Ketika Suatu Daerah sudah menjalankan Akrual Basis pasti ada kendala-kendala yang dihadapi dan akan ketahuan Kekurangannya dimana dan apa yang perlu dibenahi untuk yang terbaik kedepannya” tegasnya.

Selain itu saat wawancara singkat dengan Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo tentang Target kedepannya, mengatakan “ Ya, disini saya tidak berbicara dulu tentang target kedepan tetapi intinya kita tahu bahwa Tingginambut ini daerah konflik, sering ada kesulitan untuk audit pemeriksaan. Tapi dalam era keterbukaan, Tim BPK maupun Kepala BPK RI saya ajak masuk ke Tingginambut untuk melihat Pembangunan yang terjadi di Distrik Tingginambut dan Hasil pekerjaan selama 2 Tahun yang dikerja inilah hasilnya, juga semua Distrik akan Kami Bangun” Ungkapnya.

Disamping itu Bupati dan Kepala BPK RI melakukan Tatap Muka dengan Masyarakat Tingginambut dengan mendengarkan Aspirasi – Aspirasi Masyrakat yang disampaikan  melalui Tokoh Adat dan Kepala Suku. Dan Tahun depan Bupati Puncak Jaya akan membangun Jembatan Besi di Tingginambut dan menambah Tiga Ruang Kelas Baru (RKB).

 Ketua Komisi B Mendi Wonerengga sangat mengapresiasi pembangunan yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya selama 2 Tahun Kepemimpinan “ Untuk Kami dari DPRD Kabupaten Puncak Jaya  sangat mengapresiasi, Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati yang  hanya baru 2 Tahun Kami melihat dengan  mata kepala sendiri Pembangunan sangat Maju dibandingkan dengan Tahun-tahun sebelumnya, Maka dari itu Kami dari  DPRD siap mendukung Pembangunan yang dijalankan Bupati dan Wakil Bupati” Ungkap Mendi.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply