DINKES ADAKAN SOSIALISASI CAMPAK BAGI MAMA – MAMA PAPUA

0

Menjelang persiapan Akreditasi Puskesmas Mulia yang merupakan program dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua tahun anggaran 2017. Puskesmas Mulia melakukan pembenahan baik melalui pelayanan langsung kepada masyarakat maupun pembenahan manajemen.
Kepala Puskesmas Mulia drg. Miftakhul Huda M.Kes saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa Akreditasi ini merupakan program dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua ditahun ini (2017) namun dari segi persiapan kita bisanya ditahun 2018.
Sementara untuk persiapan dari segi sumber daya kita mungkin sudah mampu namun yang kurang yang perlu kita benahi sekarang adalah manajemen seperti SK, SOP, Alur kerja kami masih belum sempurna namun dari segi kebutuhan kami sudah mulai rapat untuk kebutuhan – kebutuhan apa yang kami butuhkan namun kendala yang kami hadapi sekarang yaitu informasi – informasi tentang Akreditasi karena kita akan ketinggalan namun tentang penilaian – penilaian sudah mulai kita persiapkan dari sekarang.
Huda juga menambahkan selama ini untuk pelayanan dalam gedung karena akreditasi yang dinilai adalah administrasi termanajemen, UKM (Usaha Kesehatan Masyarakat), dan UKP (Usaha Kesehatan Perorangan). Dan dari segi UKP kami sudah pelayanan setiap hari sementara dari UKM kami masih kurang baik dari segi biaya maupun keamanan sehingga kegiatan kemasyarakat masih agak kurang walaupun sudah ada swiping skapies,campak,TTUS,Pusling namun belum maksimal jadi perlu kerjasama antara stakeholder seperti kepala – kepala Distrik dan kepala Desa karena tidak erat hubungan kami dan kadang terputus sehingga program – program kita kurang dirasakan oleh masyayarakat. Sedangkan untuk Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan kami sudah konseling. Namun kendala yang paling menonjol adalah jumlah penduduk karena selama ini kami orientasi ke Statistik dan Dinas Kesehatan jadi bukan penduduk real

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply