News|

Mulia, (PUNCAKJAYAKAB.GO.ID), Dalam rangka promosi produk unggulan daerah Kopi Mulia dan Minyak Buah Merah asal Kabupaten Puncak Jaya, Dinas Lingkungan Hidup, Perkebunan dan Peternakan selaku pembina petani kopi dan buah merah, berangkat ke Jayapura dalam rangka Festival Kopi PON XX yang akan dilaksanakan di Jayapura dari tanggal 3-8 Oktober 2021 disela-sela perhetan PON XX.

Pengiriman Bahan Pameran Festival Kopi mulia dan Minyak Buah Merah di Bandara Mulia Puncak Jaya/ Diskominfo PJ

Penerbangan perdana pada hari selasa (27/9/21) sebanyak 7 karton dan sisanya 10 karton akan dikirim menyusul secara bertahap pada hari rabu dan kamis(28-29/9/21). Pengiriman Bahan Pameran Festival Kopi ini diantar langsung oleh Sekretaris Dinas LHPP Sulbiah Salam, S.Hut. M.KP. Kopi Mulia yang akan dipamerkan sebanyak 2.000 kemasan yang terdiri dari kemasan ukuran 250 gram, 100 gram dan ukuran saset 20 gram, tim pameran yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas LHPP Yanius Telenggen, SH. M.AP. berangkat lebih awal dalam rangka persiapan dan penataan stand ungkap Sulbiah Salam.

Ivent Festival Kopi ini sebagai kesempatan emas untuk memperkenalkan Kopi Mulia Organiak yang berasal dari biji kopi arabika asli dari hasil mebun masyarakat Kabupaten Puncak Jaya yang tumbuh rata-rata di atas ketinggian 1.500 mdpl dengan cita rasa tinggi, harum, nikmat dan tidak perih dilambung. Kopi Mulia akan bersaing dengan sentra-sentra produksi kopi arabika pegunungan se Provinsi Papua. Walaupun kopi mulia baru pertama ikut ivent festival se tanah Papua, tapi kami optimis dapat bersaing dengan daerah lain yang sudah punya nama jelas Sulbiah. (Kominfopj.vi)

Close Search Window