DANREM 173 PVB/BIAK BUKA OPERASI TERITORIAL DI PUNCAK JAYA

0

Mulia, Danrem 173 PVB/BIAK Kol. Inf. I Nyoman menyerahkan alat kerja berupa cangkul dan gergaji secra simbolis kepada perwakilan prajurit TNI sebagai tanda prajurit telah siap untuk melaksanakan tugas Opster (Operasi Teritorial) hal ini dilakukan pada kegiatan pembukaan secara Resmi Operasi Teritorial di Lapangan Monumen Penampakan Roh Kudus Mulia, Sabtu (1/7).

Operasi Teritorial mengambil Tema” Melalui operasi Teritorial kita tingkatkan Serbuan Teritorial di Wilayah Perbatasan dan rawan konfik untuk meningkatkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat serta kemanunggalan TNI dangan Rakyat”.

Kegiatan Opster tersebut akan dilaksanakan selama 75 hari dan terbagi dalam 2 yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik, kegiatan fisik meliputi pembuatan honai sekitar 15 Unit, dan Pembangunan penampungan air bersih sebanyak 1 unit sedangkan sasaran non fisik memberikan, penyuluhan kesehatan, pengobatan Massal, pelatihan wawasan dan kebangsaan serta keterampilan kepada masyarakat. Disamping itu juga dilaksanakan penyuluhan kesadaran bela Negara, pelatihan pembinaan olahraga, pelatihan siskamri, pembagian sembako, Pembagian peralatan sekolah, dan Pembagian baju kaos.

Kol. Inf. I Nyoman menambahkan mengingat besar manfaat kegiatan ini bagi masyarakat untuk itu ia menekankan kepada seluruh prajurit satgas Operasi Teritorial agar selalu berkoordinasi dengan semua instansi terkait khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar, tertib dan aman dan mencapai sasaran yang ditetapkan.

Sekedar diketahui turut hadir dalam kegiatan Upacara Pembukaan Operasi Teritorial tersebut Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo, Ketua TP-PKK Kab. Puncak Jaya Ny. Mince Hana Noriwari, S.IP., M.AP, Kapolres Puncak Jaya AKBP. Horman Hutabarat, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Hendratno Devidanto, SE, Plh. Sekda Akbar Fitrianto,S.STP, Ketua KLASIS GIDI Mulia Pdt. Dainus Game, Wakil Ketua Klasis GIDI Pdt. Telius Wonda, pejabat eselon II,III, dan IV dilingkungan Pemda Kab. Puncak Jaya tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh Masyarakat.

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply