DALAM RANGKA PENGAMANAN PILKADA POLRES PUNCAK JAYA GELAR APEL PASUKAN

0

Dalam rangka pengecekan persiapan petugas keamanan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Puncak Februari 2017 nanti, Pihak Polres Puncak Jaya mengadakan Apel Gelar Pasukan OPS Mantap Praja 2017, sabtu (22/10).

Peserta apel terdiri dari, TNI, POLRI dan Satuan Polisi Pamong Praja

Bertindak sebagai Pembina apel kapolres Puncak Jaya AKBP.  Hotman Hutabarat dalam amanatnya mengatakan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Puncak Jaya Tahun 2017 merupakan bagian dari event yang berskala nasional dan membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk terciptanya kamtibnas yang aman dan kondusif untuk mendukung kegiatan demi suksesnya setiap tahapan Pilkada.

Ia menambahkan pelaksanaan apel ini juga bertujuan untuk mengecek segala kekurangan yang diperlukan dalam pengamanan Pilkada, agar dalam pelaksanaannya dapat berlangsung dengan aman dan terkendali,”Polri dan pengamanan lainnya baik dari instansi terkait harus melakukan dan berkewajiban melakukan pemetaan tentang kerawanan yang akan di perkirakan akan timbul pada sat pelaksanaan pengamanan tersebut baik dalam pendistribusian logistik maupun dalam pergeseran petugas,’’ tegas Hotman

Hotman menghimbau Dalam pelaksanaan Pilkada, setiap giat tahapan Pilkada kita harus terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan Pihak KPU, Panwaslu, Pemerintah Daerah, Unsur TNI dan para petugas yang melaksanakan tahapan Pilkada di Daerah Puncak Jaya dan tetap menjalin kerja sama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para pelaksana penyelenggara KPU di tingkat Distrik dan Tingkat Kampung.

Di akhir amanatnya Kapolres Puncak Jaya AKBP. Hotman Hutabarat melakukan penyematan atribut petugas keamanan kepada perwakilan, TNI, POLRI dan Sat-pol PP dan di lanjutkan dengan peragaan simulasi penanganan gangguan keamanan di TPS Oleh KPPS, Pihak Kepolisian dan Sat-pol-PP.

Kegiatan apel di akhiri arahan singkat dari Ketua KPUD Puncak Jaya Darling J. Tabuni, SE

Sekedar di ketahui hadir dalam pelaksanaan Apel Tersebut Plt. Sekda Kabupaten Puncak Jaya Tumiran, S.Sos, M.AP, Ketua KPUD Puncak Jaya Darling J. Tabuni, SE, Dandim 1714/pj Letkol Inf. Hendratni Dividanto, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan masyarakat Puncak Jaya

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply