News|

Mulia, (puncakjayakab.go.id) – Kodim 1714 Puncak Jaya beserta Satuan Tugas TNI di Kabupaten Puncak Jaya laksanakan Bakti Sosial berupa pengobatan massal gratis, penyuluhan hidup bersih dan sehat, penyuluhan kesehatan gigi, pembagian sembapok, pemberian pakaian dan pembagian alat tulis bagi anak sekolah. Bakti Sosial ini dilaksanakan di Distrik Tingginambut dalam rangka menyambut hari jadi TNI ke 77, Selasa (27/09/2022).

Foto DiskominfoPJ

Kegiatan Bhakti social di Distrik Tingginambut dipimpin langsung oleh Dandim 1714/PJ Denny Salurerung, S.Sos didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana dr. Wulandari Sp.PD, turut hadir Bupati Puncak Jaya yang diwakili Kepala Kesbagpol Keni Wonda, S.Sos, MKP, Dansatgas 301/PKS Letkol Inf. M. Saifudin Fanany, Dansatgas 113/JS yang diwakili Pasi Ops Satgas Letnan Satu Inf. Arius Adam, Danpos Elang III Mayor Chb. Yan Stevanus, SE, Kabag Ops Polres Puncak Jaya Kompol Syarifudin Ahmad, Danpos Paskhas Yonko 465/SPO-Pontianak Lettu Pas. Angga Yudi Pranata, dan para satuan tugas lainnya, Kasat Pol-PP Fritz Opur, SH, Sekertaris distrik tingginambut Otius Wonda S.H dan Tokoh Masyarakat Tingginambut.

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM dalam hal ini diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Keni Wonda, S.Sos, M.KP dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1714/PJ dan jajarannya yang telah menyelenggarakan bhakti sosial, dimana bhakti sosial ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Distrik Tingginambut yang didalamnya terdapat pengobatan massal bagi masyarakat.

Foto DiskominfoPJ – Sambutan Kine Wonda,S.Sos, MKP

Keni Wonda berharap dengan adanya bhakti sosial ini, masyarakat di Distrik Tingginambut dan sekitarnya yaitu Distrik Kalome, Wanuwi dan Gurage datang pemeriksakan kesehatannya dan berobat gratis, yang mana pengobatan gratis ini akan dilayani langsung oleh dokter spesialis dan umum dari RSUD Mulia dan Satgas TNI. Ini kesempatan baik yang dilaksanakan Kodim 1714 Puncak Jaya di Distrik Tingginambut.

Ditempat yang sama Dandim 1714/PJ Denny Salurerung, S.Sos, mengatakan bahwa dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke – 77 tahun 2022, Kodim 1714/Puncak Jaya melaksanakan Bhakti Sosial di Distrik tingginambut bukan secara kebetulan, tetapi ini merupakan wujud kerinduan dari kami TNI untuk masyarakat Tingginambut.

Lanjut Denny menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam bhakti sosial ini diantaranya pengobatan massal, pemberian sembako dan kegiatan sosialisasi hidup dan bersih untuk anak SD yaitu cara cuci tangan yang benar serta sikat gigi yang benar dan baik.

Denny mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial pengobatan massal kali ini, mungkin baru pertama kali dilaksanakan yang didukung penuh oleh Dinas kesehatan dan juga RSUD Mulia, dimana hari ini dokter dari RSUD Mulia dan Satgas TNI yang turun langsung ke lapangan untuk mengobati masyarakat yang terdiri dari dokter umum, dokter spesialis, perawat, dan juga bidan.

Foto DiskominfoPJ – Foto bersama

Ditemui setelah kegiatan bhakti sosial, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos, mengatakan bahwa kegiatan Bhakti sosial ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-77 tahun 2022, adapun kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu bakti sosial yang meliputi pengobatan massal, pembagian sembako, pemberian alat tulis kepada siswa-siswi SD dan sosialisasi hidup bersih kepada masyarakat.


Denny, dalam rangka menyambut HUT TNI setiap tahun kami terus melaksanakan bhakti sosial tetapi kali ini bhakti sosial yang diselenggarakan di Distrik Tingginambut berbeda dari bhakti sosial sebelumnya, karena kami turun ke Distrik Tingginambut didukung penuh oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini RSUD Mulia dan Dinas Kesehatan.

Foto DiskominfoPJ – Pengobatan massal


Menurut Denny, bisa dikatakan bahwa hari ini RSUD Mulia kita pindahkan semuanya kesini, mulai dari peralatan, tenaga Kesehatan dokter umum, dokter spesialis, bidan, perawat, dokter gigi bahkan apotik.

Denny, berharap dengan adanya bhakti sosial ini, kita bisa menjalin komunikasi yang baik antara TNI dengan masyarakat
“kegiatan ini diperuntukkan bagi masyarakat Ditrik Tingginambut dan sekitarnya yang tidak mempunyai biaya atau tidak punya waktu untuk ke RSUD Mulia, tetapi dengan adanya bhakti sosial ini, kita bisa menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, baik itu TNI yang berada di Distrik Tingginambut terlebih khusus TNI yang ada di Kabupaten Puncak Jaya, TNI ada karena masyarakat, bersama masyarakat TNI kuat, itulah motto kita pada saat ini, dan kegiatan ini juga didukung penuh oleh ibu-ibu persit Kodim 1714/PJ, dimana ibu-ibu persit yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan kami libatkan mereka dalam kegiatan ini,” tutur Denny. (kominfoPJ/indah).

Close Search Window