CERDASKAN ANAK USIA DINI, BPPKB DAN TP-PKK KABUPATEN PUNCAK JAYA ADAKAN DEMO MAKAN IKAN DAN MINUM MINYAK BUAH MERAH

0

Mulia- Tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga(TP-PKK) bersama  Badan pemberdayan perempuan dan keluarga berencana(BPPKB) melakukan lomba makan ikan dan minum minyak buah merah yang di ikuti oleh anak usia dini (PAUD) dan Taman Kanak- kanak se-kota mulia,di lapangan monumen penampakan roh kudus,Jumat (4/3) lalu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Puncak Jaya Drs.Henok Ibo,Dandim 1714/PJ Letkol Inf.Bayu Sudarmanto,Wakapolres Puja Kompol Yohanis Hadut,kepala SKPD dan seluruh anak-anak TK dan PAUD se-kota mulia.

Sementara itu laporan ketua TP-PKK Mince Hana Noriwari S.IP,M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud pelaksanaan 10 program PKK, khususnya program ke-7 yaitu program kesehatan serta mendukung program Bupati dan wakil Bupati Puncak Jaya dalam peningkatan derajat kesehatan anak melalui pemenuhan gizi anak.

Anak usia dini adalah generasi emas Papua harapan bangsa sudah sepatutnya mendapatkan perhatian dini agar tercipta anak sehat dan cerdas. Anak-anak ini adalah tongkat estavet dalam pembangunan maupun pemerintah.Dan perlu di ketahui bahwa ikan dan minyak buah merah merupakan makanan yang mengandung omega 3 dan omega 6 yang sangat tinggi dan baik untuk menunjang perkembangan dan pertumbuhan otak anak.

Ia juga menegaskan bahwa kepada orang-orang tua dari pada anak-anakku usia dini ini supaya dari tempat ini kita makan ikan dan minum minyak buah merah.dan pulang ke rumah yang punya minyak buah merah kasih minum anak-anak kita setiap hari.Supaya anak-anak kita menjadi cerdas karena itulah harapan bangsa dan Negara kita lebih khusus lagi pemerintah di kabupaten Puncak jaya, sekali lagi saya menghimbau kepadapara orang tua dari anak-anak PAUD ini supaya ketika pulang ke-rumah selesai demo makan ikan dan minum minyak buah merah tidak habis disini saja,tapi harus pulang dan praktek itu dalam setiap hidup keluarga masing-masing.khususnya makanan minyak buah merah merupakan makanan suplamen yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Dan yang terakhir saya ucapkan selamat untuk makan ikan yang banyak-banyak dan minum minyak buah merah semoga anak-anak kami ini dapat dari mereka makan ikan dan minum buah merah akan kita lihat di 10 tahun 20 tahun kemudian mereka menjadi pemimipin-pemimpin yang hebat di-Papua,di Indonesia bahkan di Puncak Jaya.

Untuk memberikan penjelasan tentang manfaat makan ikan dan minum minyak buah merah yang di sampaikan oleh dr.Nasir Ruki.SSi.Apt,M.Kes sp.GK,bahwa ikan itu bisa memenuhi kecukupan gizi di otak anak-anak kita.dan utamakan anak-anak itu bertumbuh terus berkembang dari umur 0-14 tahun dan harus makan ikan agar gizinya harus baik pada usia itu kalau tidak nanti umur 14 tahun ke-atas sudah tidak bisa bertumbuh dan terlambat.

acara ini bgitu meriah dan sangat antusias yang dilanjutkan dengan lomba demo makan ikan dan minum minyak buah merah. Masing-masing perwakilan dari PAUD yaitu 5 orang.Lomba minum minyak buah merah yang di berikan pertama oleh Bupati Puncak Jaya,dan di ikuti lagi Dandim 1714/PJ,Wakapolres Puja,serta ketua TP-PKK kabupaten Puncak Jaya.

salah satu murid dari TK anggrek mulia King Kogoya mengatakan bahwa ia sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bpk. Bupati dan mama Bupati atas dorongan melalui kegiatan lomba demo makan ikan dan minum minyak buah merah.

Isak Tabuni, salah satu perwakilan dari TK Anggrek Mulia yang memenangkan lomba makan ikan juara 1,dan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan yang disediakan dari panitia kepada masing-masing perwakilan dari 13 PAUD di kota mulia.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply