BUPATI YUNI : MASALAH K2 TELAH DIJAWAB TUHAN KARENA DOA KITA

0

Mulia- Ditengah sambutan Ibadah Penutupan Konferensi Pendidikan GIDI II dilapangan Gereja Emaus Mulia, Buapti Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM menyampaikan bahwa besok (1/7) akan dilaksanakan tes CPNS yaitu seleksi kemampuan dasar dan seleksi kemampuan bidang di Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya. Minggu (30/6)
“Kita akan melakukan tes CPNS sebanyak 523 formasi tahun 2018 yang sebagian besar adalah berasal dari suku Dani asli dan OAP yaitu 80 persen. Jumlah kita paling banyak kedua setelah Provinsi Papua. Kedepan kita akan buka formasi yang lebih besar untuk OAP.” Jelasnya
“Beberapa waktu lalu juga sebagian massa mendemo kepada Pemerintah menuntut masalah formasi K2 segera dibuka sedangkan formasi tersebut di daerah lain telah ditutup. Ini kesaksian saya hari ini, saya selalu bilang kota Mulia ini adalah kota injil jadi mintalah kepada Tuhan, pasti Tuhan akan menjawab langsung segala permasalahan saudara. Terbukti hari kamis nanti kepala BKN RI akan datang langsung untuk menyerahkan SK kepada 296 CPNS formasi K2 yang waktu lalu sempat ditutup.” bangga Yuni
Menurutnya semua permasalahan yang diatasi bukan oleh kehebatan dirinya dan jajarannya namun semata – mata karena pertolongan Tuhan kepada umarnya yang percaya.
Pemerintah Puncak Jaya sendiri telah menyiapkan Aula Sasana Kawonak yang telah dilengkapi dengan 72 unit komputer terhubung LAN yang menghabiskan 600 meter kabel LAN, 38 pendamping khusus bagi OAP, 3 layar infocus live rank/scoring yang rencannya akan dipergunakan untuk seleksi Computerized Asissted Test (CAT) CPNS formasi 2018 sebanyak 1.400 orang yang diperkirakan akan memakan waktu selama seminggu. Tes yang akan diuji yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
Test ini sendiri rencananya akan dihadiri dan dibuka langsung oleh kepala BKN RI Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, M.Sis bersama jajaran Kanreg IX Jayapura. Hal ini penting mengingat Puncak Jaya adalah salah satu Daerah di Pedalaman Papua yang tetap konsisten menerapkan CAT dengan peralatan pendukung maksimal ditengah keterbatasan yang ada.
Plt. Sekda Kabupaten Puncak Jaya Tumiran, S.Sos, M.AP menjelaskan bahwa pihaknya sudah siap baik dari infrastruktur, listrik, jaringan serta jadwal maupun SDM dalam menyukseskan seleksi CPNS.

Share.

About Author

Leave A Reply