BUPATI: WUJUDKAN PEMILU DAMAI TANPA ADA PROVOKASI DAN PENGERAHAN MASA

0

Mulia – Apel gelar Pasukan yang bertempat dilapangan alun-alun Kota Baru Mulia pada Senin ( 08/04), Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda, S. Sos,S.IP MM bertindak sebagai Pimpinan Apel, Kapten Inf. Ferdinand Nuary sebagai Komandan Apel, selanjutnya Kapten Inf.Harapan sebagai Perwira Apel.
Para peserta Apel ini terdiri dari seluruh ASN, TNI Polri, KPUD, Panwas, Instansi Vertikal, Pimpinan dan Anggota Ormas, LMA, Pejuang Pepera, Kepla Suku, Kepala Dusun, Forum Pemuda Peduli Puncak Jaya, Satgas Amanah, Kepala Distrik, dan Kepala Kampung, Pimpinan Denominasi Gereja dan Masjid Al-Muhajidin, serta tenaga Honorer.
Sementara itu turut hadir pula Ketua II DPRD, Mendi Wonerengga, Wakil Bupati Puncak Jaya, Deinas Geley, S. Sos, M. Si, Kapolres Puncak Jaya, AKBP, Ary Purwanto, S.IK, Dandim 1714/PJ, Let. Inf. Agus Sunaryo, Ketua KPUD Puncak Jaya, Darinus Wonda, Kepala Bank Papua Cab. Mulia, Kepala Kantor Pos Cab. Mulia, Jery Rahaningmas, Plt. Sekda Tumiran, S. Sos, M.AP. serta Pejabat Eselon II, III, dan IV dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya.
Dalam amanatnnya Bupati mengajak kepada semua masyarakat Kabupaten Puncak Jaya untuk mensukseskan Pemilihan ini dengan cara ikut dalam pencoblosan Presiden, DPR RI, DPD RI, dan DPD yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019. Beliau juga menjelaskan bahwa Pemilukada ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk dapat memilih presiden kita sendiri serta menjungjung tinggi nilai-nilai Pancasila yang menjadi semboyan NKRI ini.
Bupati pun menghimbau kepada para Kepala Distrik dan Kepala Kampung agar dapat kembali ke tempat tugas masing-masing dan tentunya dapat menjelaskan baik-baik kepada masyarakat agar tak terpengaruh dengan berita-berita bersifat negatif atau hoaks.
“kita sudah memetakan titik mana saja yang kita anggap rawan, tentunya ada gesekan-gesekan yang akan terjadi sehingga 300 lebih pasukan yang kami kerahkan dan terbagi ke masing-masing titik yang sudah ditentukan.” ujar Kapolres dalam wawancaranya
Sementara itu, Dandim 1714/PJ Let. Inf. Agus Sunaryo yang turut hadir saat itu tekankan kepada setiap pasukan selalu aktif turut serta dalam penjagaan sebelum atau sesudah pemilukada.”kita harus mengantisipasi jangan sampai ada gangguan-gangguan dari luar maka dari itu kita aktif dalam menjalankan patroli, sehingga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Puncak Jaya ini dapat terjamin.” Tuturnya
Yakin dengan akan amannya pemilukada ini Mendi Wonorengga selaku Ketua II DPRD kab. Puncak jaya mengatakan dalam wawancaranya beliau yakin dan optimis bahwa dengan kekuatan TNI POLRI yang telah bekerja sama dengan keras untuk mengamankan pemilukada ini.
“kemarin keputusan Kapolres, Dandim, KPUD, Bawaslu, dan pimpinan partai sepakat untuk beberapa tempat mengalami pergeseran dibeberapa titik sehingga ini dapat dipastikan aman”. Katanya
“Dari 30 Kursi di DPRD pasti ada yang tergeser ataupun tetap, dengan demikian saya harap kepada para Caleg untuk menyampaikan program-program kalian kedepannya bukan malah memprovokasi masyarakat untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Biarkan masyarakat memilih mari kita bebaskan pilihan masyarakat tanpa ada intimidasi dan dikriminasi dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab biarkan masyarakat memilih sesuai dengan suara hati mereka. ” tutup Bupati

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply