Bupati Resmikan Pasar sentral Illu, Pltmh, dan Air Bersih.

0

Pembangunan pasar sentral illu di Distrik Illu Kab.Puncak Jaya mulai di bangun sejak tahun 2013 samapi tahun 2014 dengan jumlah anggaran 10 milliar, yang terdiri dari tahun 2013 sejumlah 5 millliar rupiah dan tahun 2014 sejumlah 5 milliar rupiah. Dan diresmikan di tahun 2015. Jumat(11/12) illu.
Pembangunan pasar sentral illu bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) bidang perdagangan. Penempatan kios-kios didalam pasar sentral sebanyak 19 orang yang memang penduduk d Illu.
Di waktu yang bersamaan pembangunan listrik tenaga mikrohidro (PLTMH). Pembangunan pltmh terdiri dari 2 paket pekerja yaitu paket pembangunan pltmh illu sebesar 12,5 milliar dan pembangunan pltmh nioga sebesar 12,5 milliar rupiah, yang keduanya dibangun pada tahun 2015.
Tak hanya itu peresmian Air bersih pula turut diikutkan dalam kegiatan yang bersamaan. Pembangunan air bersih selama 2 tahun yaitu pada tahun anggaran 2014 sebesar 4,3 milliar dan tahun 2015 sebesar 1,2 milliar.
Pembangunan pasar sentral Illu, Pembangunan listrik tenaga mikrohidro (PLTMH), dan air bersih secara sah diresmikan oleh Bupati Puncak Jaya, Drs.Henok Ibo bersama-sama dengan ketua DPRD kab. Puncak Jaya , dan ketua pengadilan negeri Nabire, Johny kondolele,SH.
Selain itu pula turut hadir mantan Dandim 1714/pj pertama colonel inf. Josua sembirin, Ketua DPRD kab. Puncak Jaya, Nesco Wonda, S.Sos.M.si, wakil Bupati Puncak Jaya, Yustus Wonda, S.Sos.M.si, Sekretaris Daerah kab.Puncak Jaya, Yunni Wonda, S.Sos,S.IP ,MM, kapolres puncak jaya, AKBP.Drs.Marsselis.S.karrong, Dandim 1714/PJ, Letkol inf.Bayu Sudarmanto, Kasrem 173/PVB, Kolonel Inf. Frits pasaribu, beserta pejabat eselon dilingkungan pemerintah kab.puncak Jaya.
‘’illu dari tahun1993 sampai 2012 tergantung dari air hujan, makanya waktu bapak dilantik jadi camat bapak tau kalau disini ada sumber air makanya kita bikin program, ambil air dari tinggi tempat yang tinggi sekali dari gunung”. Jelas Henok.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply